Ternyata Ciri Khas Muslim adalah Memiliki Rasa Malu, Ini Sabda Rasulullah 

Abdul Razak
Senin 19 Juli 2021 08:24 WIB
Ustadz Abi Makki ungkap bahwa seorang muslim harus punya rasa malu. (Foto: celebrities.id/YouTube)

JAKARTA, celebrities.id – Seorang muslim harus memiliki rasa malu. Dengannya, kualitas akhlak dan keimanan seseorang akan bertumbuh.

"Indah ketika ada ada ucapan hiasi dirimu dengan rasa malu, ahlakmu dengan rasa malu. Hiasi kehidupan, tingkah lakumu dengan rasa malu, Kenapa?," tutur Ustadz Abi Makki dalam YouTube Channel Cahaya Hati, iNews, Senin (19/7/2021).

Hal itu dikarenakan Rasullullah bersabda dengan kata-kata yang indah tentan rasa malu.

"Sesungguhnya setiap agama ini ada khasnya masing-masing dan ternyata khas agama Islam adalah memiliki rasa malu, tidak ada di muka bumi yang tercipta kecuali ada khasnya, ketika bicara tentang api, khasnya panas, ketika berbicara tentang es khasnya adalah dingin," kata Ustadz Abi Makki.

Ustadz Abi Makki pun mengajak kepada umat Islam untuk memperlihatkan akhlak dengan memiliki rasa malu, jika tidak maka jatuhlah derajat keislamannya.

"Sebagai kaum muslimin dan muslimat, perlihatkanlah akhlak daripada seorang muslim dengan memiliki rasa malu, jika seorang muslim tidak memiliki rasa malu jatuhlah derajat dari keislamannya, karena setiap agama miliki cirinya, dan ciri islam memiliki rasa malu," ucapnya.

Editor : Endang Oktaviyanti