Ternyata Ini Penyebab Adele Tidak Masuk Nominasi Grammy Awards 2021

Hasyim Ashari
Kamis 25 November 2021 23:19 WIB
Ternyata Ini Penyebab Adele Tidak Masuk Nominasi Grammy Awards 2021
Adele tidak masuk nominasi Grammy Awards 2022. (Foto: Pink Villa)

LOS ANGELES, celebrities.id – Nominasi untuk ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards 2022 telah diumumkan. Namun, sayangnya dalam daftar nominasi nama Adele tidak masuk jajaran. Padahal dia baru-baru ini merilis album barunya yang sukses berjudul 30.

Dilansir dari Pink Villa, Kamis (25/11/2021) rupanya pelantun lagu Someone Like You tersebut tidak memenuhi persyaratan. Menurut akademi, periode kelayakan untuk Grammy Awards 2022 adalah dari 1 September 2020 hingga 30 September 2021.

Sedangkan, Adele merilis lagu terbarunya yang berjudul Easy On Me pada tanggal 15 Oktober 2021 dan albumnya 30 dirilis pada 19 November 2021. Oleh karena itu, Adele melewatkan tanggal batas beberapa hari. Akan tetapi akan memenuhi syarat di Grammy Awards tahun 2023 mendatang.

Seperti diketahui. Sepanjang kariernya, Adele telah menerima total 18 nominasi Grammy dan dia berhasil memenangkan 15 di antaranya. 15 penghargaan Grammy-nya meliputi: penghargaan Artis Baru Terbaik, dua penghargaan Album Tahun Ini, dua penghargaan Song of the Year, dan dua penghargaan Song of the year.

Meskipun Adele tidak akan membawa pulang Grammy tahun ini, tetapi dia berpotensi besar untuk memenangkannya pada tahun depan dalam 2 nominasi sekaligus. Pada minggu lalu, penyanyi berkebangsaan Inggris itu secara terbuka menjelaskan tentang album barunya dan mengungkapkan mengapa menurutnya album 30 bisa membuat dampak besar.

“Tidak ada kesempatan atau skenario atau perasaan di mana tidak ada lagu yang sempurna untuk itu di suatu tempat. Saya benar-benar percaya, dan saya tidak sombong atau semacamnya di sini. , itu seperti, ini adalah neraka saya, tetapi saya benar-benar pergi ke neraka dan kembali,” tutur Adele di podcast Zane Lowe Apple Music.

“Dan saya benar-benar berpikir bahwa beberapa lagu di album ini benar-benar dapat membantu orang, benar-benar mengubah kehidupan orang. Dan saya pikir lagu seperti Hold On benar-benar dapat menyelamatkan beberapa hidup Saya benar-benar melakukannya,” ujarnya.
 

Editor : Mohammad Saifulloh