Ternyata Jadi Model Juga Harus Punya Attitude yang Baik, Ini Tips Sukses Jadi Model ala JRyan Karsten

MNC Portal
Jumat 05 Agustus 2022 08:50 WIB
Ternyata Jadi Model Juga Harus Punya Attitude yang Baik, Ini Tips Sukses Jadi Model ala JRyan Karsten
Tips sukses jadi Model ala JRyan Karsten. (Foto: celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - JRyan merupakan model yang dikenal dengan style berpakaian yang keren dan kerap mencuri perhatian sebagai seorang healthy lifestyle enthusiast. JRyan kini aktif membuat berbagai konten seru di media sosial, salah satunya melalui YouTube. Pria tersebut seringkali membagikan tips bermanfaat yang berkaitan dengan kesehatan, gaya hidup, dan style berpakaian.

Khusus buat kalian yang ingin berkarir sebagai model, JRyan yang sudah terjun ke dunia modelling sejak tahun 2008 ini berbaik hati memberikan rahasia top model di dunia profesional. Melalui video yang diunggah pada 25 Juli 2022, JRyan membagikan 5 tips yang bisa diikuti oleh calon model profesional. Untuk diketahui, model profesional adalah orang yang berdedikasi di industri modelling dan juga skillfull.

Langsung aja simak empat tipsnya di bawah ini:

Grooming

Menurut JRyan, melakukan grooming sebagai seorang model sangatlah penting. Mulai dari merubah gaya rambut, menjaga kesehatan, dan menjaga kebersihan kulit. Melakukan skin care sangat penting terlebih jika memiliki permasalahan kulit seperti jerawat, kulit kusam, flek hitam, dan lain sebagainya. 
Outfit. Seorang model harus memiliki taste pakaian yang bagus. Di industri model, judgement pertama adalah penampilan, termasuk outfit yang digunakan. Menggunakan outfit yang sesuai tentunya akan memperkuat karakter seorang model. 

Level Up Your Skill

Banyak sekali skill catwalk yang harus dipelajari seorang model seperti postur tubuh, ekspresi, dan cara berjalan. Begitu juga dengan skill foto. Seorang model harus bisa memainkan berbagai ekspresi dengan pose yang terlihat natural.

Attitude

Jika ingin menjadi model yang baik dan profesional, attitude harus diperhatikan. Jadilah top model yang tidak sombong, menghargai waktu, disiplin, dan bisa menghargai setiap karya dengan selalu tampil all out. Namun tak sedikit top model yang kurang menghargai karya dari desainer, salah satunya dengan melempar baju ke lantai setelah tampil catwalk. 

Bergaul dengan Top Model

Dengan bergaul bersama model yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia modelling, otomatis seorang newbie akan belajar banyak hal baru, menambah kepercayaan diri, dan juga kesempatan untuk dilirik oleh klien akan jauh lebih besar. Ketika sudah mendapatkan atensi, maka manfaatkanlah privilege tersebut dengan baik bersamaan dengan 4 poin lainnya di atas. 
 
Nah, buat yang ingin melihat penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya di YouTube Channel JRyan Karsten, ya!
 

Editor : Endang Oktaviyanti