Ternyata Lagu Adele I Drink Wine Awalnya Berdurasi 15 Menit, Ini Kisah di Baliknya

Hasyim Ashari
Minggu 21 November 2021 11:42 WIB
Ternyata Lagu Adele I Drink Wine Awalnya Berdurasi 15 Menit, Ini Kisah di Baliknya
Ternyata Lagu Adele I Drink Wine Awalnya Berdurasi 15 Menit, Ini Kisah di Baliknya (Foto: celebrities.id/Ist)

LONDON, celebrities.id – Penyanyi asal Inggris, Adele membeberkan tentang lagu terbarunya yang berjudul I Drink Wine awalnya berdurasi selama 15 menit. 

Selain itu, pelantun lagu  Eazy On Me itu juga mengatakan bahwa peluncuran lagu itu akan menjadi penutup lagu hitsnya pada tahun ini.

Seperti dilansir dari People, Minggu (21/11/2021) Adele menjelaskan bahwa pihak label tidak setuju dengan rencana tersebut. Menuru mereka, lagu berdurasi 15 menit terlalu lama sehingga tidak ada yang memutar lagu 15 menit di radio.

“Dengar semua orang mencintaimu, tetapi tidak ada yang memutar lagu 15 menit di radio,” ujar Adele kepada People. 

Kendati demikian, versi original 15 menit masih tetap ada dan membuat orang bertanya-tanya apakah itu bisa mengikuti jejak penyanyi Taylor Swift dengan All Too Well yang berdurasi 10 menit.

Sementara, dalam lagu I Drink Wine, Adele bercerita tentang kehidupannya ketika masih kecil yang selalu ingin tahu dan sifat pantang menyerah untuk tidak menerima hidup begitu saja melalui beberapa liriknya.

Menurut laporan dari Rolling Stone via People, seorang teman Adele bernama Jed menyarankannya memulai merekam saat-saat keraguan dirinya dan salah satu kesempatan itu berhasil masuk ke dalam lagu, sehingga porsi bicaranya diiringi piano yang tenang.

Menariknya, album yang baru saja dirilis oleh Adele berjudul 30 merupakan album pertamanya yang dibuat dalam enam tahun, setelah rilis sebelumnya seperti 19 di tahun 2018, 21 di tahun 2011, dan 25 di tahun 2015.

Pada album 30 ini, Adele menceritakan tentang pengalaman pahitnya ketika harus bercerai dengan suaminya, Simon Konecki. 

Pelantun lagu Someone Like You  itu juga menambahkan beberapa catatan suara putranya yang berusia 9 tahun Angelo di lagu ketiganya, My Little Love.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi