Terungkap! Anthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari Thailand Open 2022, Ini Alasannya

Andhika Khoirul Huda
Selasa 17 Mei 2022 20:06 WIB
Terungkap! Anthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari Thailand Open 2022, Ini Alasannya
Jonatan Christie dan Anthony Ginting mundur dari Thailan Open 2022. (Foto: Okezone)

BANGKOK, celebrities.id – Alasan dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, mundur dari Thailand Open 2022 kini telah terungkap. Keduanya mengalami cedera sehingga gagal mengikuti turnamen Super 500 itu yang berlangsung pada 17-22 Mei 2022.

Ginting dan Jojo, sapaan Jonatan mendadak menarik diri dari Thailand Open 2022, sehari sebelum kejuaraan tersebut dihelat. Kabar tersebut sontak membuat para pecinta bulutangkis Tanah Air terkejut.

Pasalnya, keduanya nampak sangat bugar pada laga terakhir melawan India di final Piala Thomas 2022 di mana Tim Merah-Putih kalah 0-3. Namun ternyata, Ginting dan Jojo dalam kondisi yang kurang baik sehingga terpaksa mundur pada turnamen yang juga digelar di Impact Arena, Bangkok, tersebut.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengatakan Ginting sudah mengalami cedera pinggang saat laga kedua Grup A Piala Thomas 2022 kontra Thailand. Sementara Jojo cedera pada bagian jari kakinya sehingga sakit ketika mengenakan sepatu.

“Ginting dan Jonatan menarik diri dari kejuaraan Thailand Open karena cedera. Ginting sakit di pinggangnya. Sebab waktu main lawan Thailand dia terjatuh ketika melakukan smash dari bagian belakang karena lapangannya licin,” kata Irwansyah dikutip dari rilis PBSI, Selasa (17/5/2022).

“Jonatan ada sakit atau luka di bagian jari kakinya sampai berlubang dan sewaktu pakai sepatu sakit,” ucapnya.

Lebih lanjut, Irwansyah menjelaskan bahwa kedua pemain tersebut diputuskan kembali ke Tanah Air agar berada dalam kondisi yang prima pada Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Kedua turnamen tersebut bakal digelar di Istora Senayan, pada Juni mendatang.

“Jadi kedua pemain ini pulang awal untuk pemulihan agar di Indonesia Masters dan Indonesia Open mereka sudah siap bertempur kembali,” tuturnya.

Dengan mundurnya Ginting dan Jojo, Indonesia hanya diwakili dua pemain tunggal putra di Thailand Open 2022. Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto.

Editor : Hadits Abdillah