Terungkap! Ini Kerjaan Personel The Changcuters di Luar Panggung, Alda Jadi Menteri Keuangan

Ravie Wardani
Kamis 05 Mei 2022 18:15 WIB
Terungkap! Ini Kerjaan Personel The Changcuters di Luar Panggung, Alda Jadi Menteri Keuangan
Tria ungkap kerjaan personel The Changsuters. (Foto: celebrities.id/YouTube Vindest)

JAKARTA, celebrities.id - Nama The Changcuters sudah tak asing lagi di industri musik Indonesia. Mereka dikenal luas setelah berhasil mencuri perhatian karena karya dan style yang khas.

Vokalis The Changcuters, Tria mengungkap pekerjaannya dan personelnya di luar panggung. Grup band asal Bandung ini juga banyak memiliki kisah menarik yang belum diketahui publik.

Namun, pekerjaan di luar panggung personel The Changcuters cukup membuat penasaran publik. Tria sang vokalis pun tak sungkan menceritakan tugas-tugas personelnya di belakang panggung.

"Kalau The Changcuters tuh kita berlima di atas panggung ya kita personel lah megang alat masing-masing. Di Belakang panggung kita itu dari dulu megang divisi-divisi," kata Tria The Changcuters dikutip dari kanal YouTube Vindes, Kamis (5/5/2022).

Lebih lanjut, mantan kekasih Tyas Mirasih ini merincikan terkait divisi yang dimaksud.

"Gue yang dipercaya megang design grafisnya lah, audio visual gue. Terus si Kibil ke Fashion Research and Development, terus si Alda itu menteri keuangan. Nah, Dipa ini dulunya PR, jadi dia lebih ke eksternal gitu ketemu orang lah," tuturnya.

"Si Erick dulu megang side bisnisnya, ya kayak ada beberapa merchandise, transportasi juga waktu itu gitu," ucap Tria.

Tria dan kawan-kawan ternyata menyadari pentingnya strategi marketing dalam sebuah grup band. Tria menilai The Changcuters bahkan diibaratkan sebagai produk yang harus dipasarkan.

"Jadi kita merasa kalau manggung itu tetap masih happy, masih fun aja, tapi dibalik itu ya ibaratnya The Changcuters produk, ini mau digimanain nih," katanya lagi.

Hal ini pun menuai pujian dari presenter kondang Desta. Suami Natasha Rizki ini menyebut The Changcuters sebagai band yang patut diacungi jempol.

"Ini baru band yang benar tuh begini bro, ada divisi-divisinya. Kelihatan sih dari konsep-konsepnya rapih termasuk fashion jelas dong ya," kata Desta seraya memuji.
 

Editor : Hadits Abdillah