Terungkap! Ini Penyebab Perselisihan De Bruyne dan Alderweireld di Laga Belgia vs Kanada

Icon CameraAndhika Khoirul Huda
Kamis 24 November 2022 11:08 WIB
Terungkap! Ini Penyebab Perselisihan De Bruyne dan Alderweireld di Laga Belgia vs Kanada
Ini penyebab perselisihan De Bruyne dan Alderweireld. (Foto: celebrities.id/metro.co.uk)

AL RAYYAN, celebrities.id - Pemain Timnas Belgia, Kevin De Bruyne mengungkap penyebab perselisihan dengan rekan setimnya, Toby Alderweireld dalam laga Belgia versus Kanada di laga perdana Grup F Piala Dunia 2022. 

Ternyata, pemain Manchester City itu tidak setuju dengan beknya itu terlalu banyak memainkan umpan panjang.

Belgia berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Kanada di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Satu-satunya gol tersebut ditorehkan oleh Michy Batshuayi pada menit 44.

Akan tetapi, sepanjang pertandingan tim besutan Roberto Martinez itu bias dibilang bermain buruk. Hal itu bisa dilihat dari jumlah tembakan ke gawang yang mereka ciptakan, yakni hanya sembilan saja. Sementara The Canucks Les Rouges mampu menorehkan 22 tendangan.

Buruknya penampilan tim ranking dua dunia itu sampai membuat De Bruyne dan Alderweireld berselisih di pinggir lapangan di tengah-tengah pertandingan. Mereka tampak saling ngotot dengan argumen mereka masing-masing.

Ternyata, De Bruyne mengatakan dalam perdebatan itu bahwa dirinya kurang suka dengan cara Alderweireld membangun serangan dari lini belakang dengan bola-bola panjang. 

Padahal menurutnya, seharusnya timnya bisa bermain dengan umpan-umpan pendek saat tersedia ruang kosong di dekat para pemain.

“Saya pikir cara kami membangun serangan salah di babak pertama, kami tidak menemukan ruang saat ada ruang. Kami menyesuaikannya selama jeda, setelah itu sedikit lebih baik. Meski masih belum cukup baik sebagai sebuah tim,” kata De Bruyne dilansir dari Metro, Kamis (24/11/2022).

“Itulah yang menjadi pembicaraanku dengan Alderweireld. Saya pikir ada lebih banyak ruang daripada yang terlihat dan saya pikir kami terlalu banyak mencari bola panjang sementara ada ruang untuk dilewati,” tuturnya.

 

1
/
2