Terungkap! Ini Posisi Ronaldinho di RANS Nusantara FC untuk Hadapi Trofeo

Avirista Midaada
Sabtu 25 Juni 2022 23:32 WIB
Terungkap! Ini Posisi Ronaldinho di RANS Nusantara FC untuk Hadapi Trofeo
Terungkap! Ini Posisi Ronaldinho di RANS Nusantara FC untuk Hadapi Trofeo. (Foto:celebrities.id/Instagram @ronaldinho)

MALANG, celebrities.id - Teka-teki posisi Ronaldinho dalam skuad RANS Nusantara FC saat menghadapi trofeo melawan Arema FC dan Persik Kediri akhirnya terjawab. Mantan pesepakbola Tim Nasional (Timnas) Brasil ini rencananya akan dimainkan sesuai dengan posisinya semasa aktif bermain sepakbola.

Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan mengaku, bakal memberikan kebebasan kepada Ronaldinho selaku bintang tamu di laga eksebisi yang mempertemukan tiga tim tersebut. Nantinya Rahmad telah menyiapkan skema mantan pemain Barcelona itu di posisi di antara kedua penyerang.

"Dia (Ronaldinho) guest star, privilege saya berikan ke dia, mau main di posisi apa. Setahu saya dalam skema Timnas maupun dalam beberapa klub dia itu main di belakang striker, atau pemain nomor 10, saya pikir itu yang akan saya siapkan," ucap Rahmad Darmawan saat sesi konferensi pers di Kota Malang, pada Sabtu (25/6/2022).

Rahmad berharap Ronaldinho bisa bermain lebih dari 10 menit di masing-masing laga melawan Arema FC maupun Persik Kediri. Hal ini supaya kehadiran Ronaldinho memberikan makna berarti bagi seluruh insan persepakbolaan Indonesia, terutama pemain yang berada di lapangan.

"Saya tentu senang kalau bisa dia benar-benar bermain. Apalagi mainnya nggak cuma 10 menit. Jadi mainnya mungkin minimal 30 menit, itu akan memberikan sesuatu hal yang berbeda pada tim kami, terlebih pengalaman buat saya," ucap dia.

Namun sejauh ini Rahmad mengakui belum ada komunikasi antara dirinya dengan Ronaldinho sebelum laga eksebisi pada Minggu malam besok. Tetapi disebutnya, kehadiran Ronaldinho yang menggunakan jersey RANS Nusantara FC, dan bermain satu tim dengan pemain - pemainnya sudah menimbulkan perasaan semangat dan senang.

 

1
/
2