Terungkap! Kadar Alkohol Kim Sae Ron Tinggi hingga Sebabkan Kecelakaan, SIM Dicabut

Devi Fitriani Rizky
Rabu 01 Juni 2022 11:07 WIB
Terungkap! Kadar Alkohol Kim Sae Ron Tinggi hingga Sebabkan Kecelakaan, SIM Dicabut
Kadar alkohol Kim Sae Ron terbukti tinggi, izin mengemudi dicabut. (Foto: celebrities.id/Instagram @ron_sae)

JAKARTA, celebrities.id - Hasil tes darah aktris Kim Sae Ron akhirnya terungkap. Diketahui kadar alkohol dalam darahnya cukup tinggi. Kim Sae Ron sendiri ditangkap karena menyebabkan kecelakaan saat mengemudi dalam keadaan mabuk pada saat berkendara pada 18 Mei 2022 lalu.Ā 

Melansir Allkpop, Rabu (1/6/2022), menurut laporan TV Chosun, pada 31 Mei, Kantor Polisi Gangnam di Seoul menerima pemberitahuan dari Institut Nasional Ilmu Forensik bahwa ditemukan kadar alkohol dalam darah Kim Sae Ron cukup tinggi.Ā 

Sebagai konsekuensi, izin mengemudi artis berusia 21 tahun itu pun dicabut. Polisi juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kim Sae Ron dituduh mengemudi saat mabuk di Gangnam-gu, Seoul. Dia menabrak pohon dan kotak trafo listrik kemudian melarikan diri dari tempat kejadian.

Kecelakaan tersebut menyebabkan pemadaman listrik di daerah sekitar selama 4 jam karena trafo putus. Setelah menerima laporan dari warga, polisi bergegas ke tempat kejadian dan menangkap Kim Sae Ron yang berjarak sekitar 640 meter dari lokasi kecelakaan.

Pada saat penangkapan, Kim Sae Ron menolak untuk melakukan tes breathalyzer dan meminta agar dia dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani tes darah.

Sejak kecelakaan itu, Kim Sae Ron menulis surat permintaan atas tindakannya dan bersedia mengganti rugi atas kerusakan yang diakibatkan.

Editor : Lisvi Padlilah