Terungkap! Nama Asli Inul Daratista adalah Ainur Rokhimah, Pernah Dibayar Hanya Rp23 Ribu

Icon CameraAyuningtyas Notomihardjo
Minggu 12 Desember 2021 22:28 WIB
Terungkap! Nama Asli Inul Daratista adalah Ainur Rokhimah, Pernah Dibayar Hanya Rp23 Ribu
Inul Daratista kenang dibayar Rp23 Ribu saat awal menjadi pedangdut. (Foto: celebrities.id/Instagram @inul.d))

JAKARTA, celebrities.id - Ainur Rokhimah merupakan salah satu pedangdut kenamaan Indonesia. Ya Ainur Rokhimah merupakan nama asli Inul Daratista

Istri Adam Suseno ini pun dengan gamblang mengungkap semua proses kehidupan yang dijalami, termasuk menerima bayaran manggung sekira Rp23 ribu.

Hal itu disampaikan Inul Daratista melalui YouTube Channel pribadinya. Melalui saluran media sosial tersebut, dia mengatakan asal nama Inul Daratista.

“Ada dulu penyanyi di Surabaya namanya Tyas Drastistia, terus disitu aku dipanggil Inul Drastistiana. Terus aku plesetin aja jadi Daratista,” ujar Inul Daratista, mengutip YouTube Channel Inul Daratista Official, Minggu (12/12/2021).

“Tista itu kan artinya kemeriahan. Dara itu artinya kaum muda, kan jadinya anak muda yang ceria gitu,” kata penyanyi yang kini menjajaki usia 42 tahun tersebut.

Selain itu, Inul Daratista juga menyebutkan pernah menerima uang bayaran manggung Rp23 ribu. Saat itu, pemilik jargon ‘Goyang Ngebor’ itu masih menerima panggilan manggung hingga 7 lokasi berbeda dan tanpa libur.

“Aku itu memang heboh dan beda, makanya waktu itu di Surabaya aku laris. Sampe pernah bintang tamu di cafe, dari jam 9 malam sampe 1 pagi terima bayaran Rp23 ribu,” ucap ibu satu anak ini.

“Bahkan, pernah juga aku terima panggilan nanggung 7 lokasi berbeda di Surabaya. 1998-2002 itu bisa Rp7 juta sampai Rp15 juta sebulan nonstop manggung,” tutur Inul Daratista.

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.