Terungkap! Nama Asli Istri Dody Sudrajat Bukan Puput Melainkan Roy Pujiarti, Diganti karena Sering Dipanggil Bapak Roy

Abdul Razak
Rabu 19 Januari 2022 11:37 WIB
Terungkap! Nama Asli Istri Dody Sudrajat Bukan Puput Melainkan Roy Pujiarti, Diganti karena Sering Dipanggil Bapak Roy
Terbongkar nama asli istri Dody Sudrajat merupakan nama penganti. (Foto: Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Ada fakta baru terungkap dari Dody Sudrajat, di mana nama sang istri, Puput ternyata tidak asli melainkan nama pengganti. Hal itu terungkap dari penuturan Firdaus Oiwobo selaku kuasa hukum Dody Sudrajat.

Firdaus Oiwobo menyampaikan hal itu di salah satu akun gosip di sosial media. "Ini baru mulai dan saya enggak akan pernah mundur sejengkal pun dan kita buktikan apakah pak Dody Sudrajat salah atau Mba Puput Sudrajat itu salah," ucap Firdaus Oiwobo di akun gosip @viral62com, Rabu (19/1/2022).

"Atau mbak Puspita itu salah atau mba Roy Pujiarti itu salah karena nama klien saya itu Roy Pujiarti alias Puput alias Puspita," katanya lagi. 

Berdasarkan fakta itulah Celebrities.id mencari tahu soal nama tersebut dan ternyata berdasarkan informasi penelusuran perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terdapat nomor perkara 522/Pdt.P/2019/PN Jkt.Pst atas nama pemohon yakni Roy Fujiarti dengan status perkara minutasi.

Istri Dody Sudrajat mengganti namanya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (Foto: dok. PN Jakarta Pusat)
Istri Dody Sudrajat mengganti namanya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (Foto: dok. PN Jakarta Pusat)

Bahwa pada 19 Desember 2019 dengan jenis klasifikasi perkara permohonan ganti nama dengan tanggal surat 16 Desember 2019 atas nama pemohon Roy Fujiarti, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengabulkan pemohon sebagai berikut:

1. Menerima dan mengabulkan permohonan Pemohon.

2. Memberi ijin kepada pemohon untuk mengganti nama depan Pemohon yang semula bernama ROY PUJIARTI menjadi INESTY PUJIARTI untuk selanjutnya menyebut dirinya menjadi INESTY PUJIARTI.

3. Memerintahkan kepada Kepala Catatan Sipil Wilayah Kota Jarakrta Pusat atau yang berwenang untuk itu, agar mencatatkan pergantian nama depan Pemohon yang tercatum dalam Kutupan Akta Kelahiran terlampir No.474.1/2035/Ist/1985.

4. Menetapkan biaya menurut aturan dan hukum yang berlaku.

 

Selain dari informasi penelusuran perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, nama Roy Pujiarti juga terdapat dalam informasi Direktorat Mahkamah Agung dengan status perdata dengan teregister Register 19 Desember 2019 dengan hasil putusan tanggal 16 Januari 2020 dan di upload tanggal 6 Maret 2020 atas nama pemohon Roy Pujiarti.

"Bahwa Pemohon telah menikah dengan DODY SUDRAJAT pada tanggal 05Februari 2016 sebagaimana sesuai dengan kutipan Akta Perkawinan No.107 30Il 2016. Bahwa Pemohon ingin mengganti nama depan dari ROY PUJIARTI menjadi INESTY PUJIARTI," bunyi putusan tersebut.

"Bahwa alasan pemohon mengganti nama depan tersebut dikarenakan nama depan ROY tersebut seperti nama laki-laki dan Pemohon sering sekali dipanggil BAPAK ROY PUJIARTI pada saat pengurusan dokumen dan administrasi," tulisnya lagi.

Istri Dody Sudrajat mengganti namanya tercantum di Direktorat Mahkamah Agung. (Foto: Dok. Direktorat Mahkamah Agung)
Istri Dody Sudrajat mengganti namanya tercantum di Direktorat Mahkamah Agung. (Foto: Dok. Direktorat Mahkamah Agung)

"Memberi ijin kepada pemohon untuk mengganti nama depan Pemohon yang semula bernama ROY PUJIARTI menjadi INESTY PUJIARTI untuk selanjutnya menyebut dirinya menjadi INESTY PUJIARTI," tulisnya.

"Memerintahkan kepada Kepala Catatan Sipil Wilayah Kota Jarakrta Pusat atau yang berwenang untuk itu, agar mencatatkan pergantian nama depan Pemohon yang tercatum dalam Kutipan Akta Kelahiran terlampir No.474.1/2035/Ist/1985.4," tulisnya.

Editor : Johan Sompotan