Terungkap! Riasan Ibu di Film Pengabdi Setan 2: Communion Terinspirasi Joker

Icon CameraLintang Tribuana
Sabtu 27 Agustus 2022 19:19 WIB
Terungkap! Riasan Ibu di Film Pengabdi Setan 2: Communion Terinspirasi Joker
Gathering pemain film Pengabdi Setan 2. (Foto: celebrities.id/Lintang Tribuana)

JAKARTA, celebrities.id - Darwyn Tse, penata rias film Pengabdi Setan 2: Communion mengaku mendapatkan inspirasi dari Joker untuk merias karakter Ibu. 

Dia memutar otak untuk bisa merealisasikan hasil riasan karakter ini berdasarkan keinginan sang sutradara, Joko Anwar. 

"Sebenarnya bukan Mawarni Suwono lagi, di sini sudah Raminom. Kata abang, notes-nya, dia ini serem, tapi cantik  Tapi, kalau senyum mengejek. Tiga kata nih, cantik, serem, mengejek kalau senyum," ujar Darwyn Tse di acara Gathering Pengabdi di M Bloc, Jakarta Selatan pada Sabtu (27/8/2022). 

Berdasarkan karakteristik itu, Darwyn Tse menonton kembali seluruh film Batman yang di dalamnya ada karakter Joker. Mulai dari yang diperankan Cesar Romero hingga Joaquin Phoenix.

"Akhirnya muncul, saya bikin sketsa, ya sudah mungkin alisnya kita bikin kayak putih biasa. Almost kayak badut, tapi ya silent dan ngejek. Ujung bibirnya ini kita kasih smile Joker," tuturnya. 

Seringai khas karakter antihero itulah yang menginspirasi Darwyn untuk diaplikasikan kepada Ayu Laksmi, yang memerankan karakter Ibu atau dalam film sekuel ini mewujudkan Iblis Raminom. Joko Anwar pun puas dan menerima hasil kreasi Darwyn. 

"Jadi, begitu senyum, pasti bentuknya ibu matanya itu seringai. Ya ngejek. Kita dapat di situ, di approve sama abang," ucap Darwyn Tse. 

Darwyn Tse juga sebelumnya sudah berperan merias wajah para pemain di Pengabdi Setan (2017), termasuk Ibu. Bahkan, dia sampai datang ke Rumah Sakit Dharmais untuk mengobservasi tiga hingga empat jenazah demi merias wajah Ibu. 

"Jadi saya cuma pengin tahu teksturnya, warnanya seperti apa untuk make up-in ibu pas rebahan di yang pertama, sebelum meninggal. Setelahnya, kita cobain ke ibu Ayu, sampai akhirnya di approve sama abang scene awal itu," ujar Darwyn.

Editor : Hadits Abdillah