Terus Mendominasi di MotoGP, Ini Rahasia Fabio Quartararo

Muammar Yahya Herdana
Rabu 22 Juni 2022 23:49 WIB
Terus Mendominasi di MotoGP, Ini Rahasia Fabio Quartararo
Terus Mendominasi di MotoGP, Ini Rahasia Fabio Quartararo. (Foto:celebrities.id/Instagram @fabioquartararo20)

ASSEN, celebrities.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, kembali menunjukan dominasinya di MotoGP musim ini. Pelatih pabrikan Yamaha, Julian Simon pun membeberkan alasan mengapa Quartararo dapat tampil maksimal.

Sepanjang musim ini, Quartararo telah mampu menunjukan kemampuan terbaiknya setelah sukses meraih enam podium dengan tiga kemenangan. Hasil tersebut membuat rider Prancis itu terus bertengger di puncak klasemen kejuaraan dunia setelah mengumpulkan 172 poin.

Simon mengatakan bahwa Quartararo memiliki motivasi yang kuat ketika akan menjalani balapan. Pembalap dengan nomor motor 20 itu pun dianggap selalu tampil fokus untuk meraih hasil terbaik

“Dia sangat termotivasi. Dia tidak mengubah terlalu banyak hal (pada motor) dan dia fokus untuk memaksimalkan apa yang dia miliki," tutur Julian Simon dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (22/6/2022).

Selain itu, Simon juga merasa Quartararo cukup ahli untuk meracik motor yang sesuai dengan karakteristik berkendaranya. Pembalap berusia 23 tahun itu pun juga tidak tergesa-gesa untuk terus melakukan perbaikan demi meraih hasil yang lebih maksimal.

"Dia tidak gugup dengan ide memodifikasi motor jika ada yang tidak beres, tapi dia menganalisanya dengan hati-hati," kata Simon.

Terakhir, tentu saja bakat yang dimiliki Quartararo memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Simon pun juga merasa Quartararo memiliki mentalitas yang kuat untuk mendapatkan hasil yang konsisten di hampir setiap balapan.

"Dan kemudian dia memiliki bakat hebat yang berjalan seiring dengan stabilitasnya yang luar biasa," ucapnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra