Tesla dan Samsung Berkolaborasi, Kembangkan Teknologi Self-Driving untuk Cybertruck

Bertold Ananda
Jumat 01 Oktober 2021 19:35 WIB
Tesla dan Samsung Berkolaborasi, Kembangkan Teknologi Self-Driving untuk Cybertruck
Elon Musk berkolaborasi dengan Samsung untuk kembangkan teknologi Self-Driving untuk Cybertruck. (Foto: celebrities.id/Newsweek)

JAKARTA, celebrities.id - Pabrikan EV asal Amerika Serikat, Tesla lakukan pengembangan bersama produsen elektronik Samsung Electronics untuk memproduksi chip dan semikonduktor. Chip tersebut rencananya akan disematkan pada unit listrik EV Tesla Cybertruck.

Dilansir dari laman resmi Carscoops, Jumat (1/9/2021), Truck EV besutan Elon Musk  akan  debut dengan komputer Hardware 4 baru Tesla dan menurut The Korea Economic Daily, Samsung akan mengalahkan Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. untuk kontrak membangun chip yang digunakan di komputer ini.

Perkembangannya saat ini, kerjasama yang dilakukan oleh kedua pabrikan besar dan megah tersebut sudah mencapai tahap pengerjaan desain dan uji coba sampel chip. Pada tahapan itu kedua perusahaan ini akan buat dan hadirkan chip self-drifing HW 4.0 yang terbaru yang saat ini sedang dikondisikan dalam memenuhi kesepakatan bersama.

Rencananya komputer Hardware 4 yang baru akan menggantikan Hardware 3 dan mendukung sistem mengemudi semi-otonom pembuat mobil. 

 

1
/
2