Tesla Recall 11 Ribu Unit Mobil di Seluruh Dunia sejak 2021, General Motors Malah Untung

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Sabtu 19 November 2022 12:04 WIB
Tesla Recall 11 Ribu Unit Mobil di Seluruh Dunia sejak 2021, General Motors Malah Untung
Tesla recall 11 ribu unit mobil di seluruh dunia sejak 2021. (celebrities/Motorauthority)

JAKARTA, celebrities.id - Melakukan recall atau menarik unit yang mengalami kerusakan saat produksi menjadi tanggung jawab setip produsen. Tesla sebagai salah satu produsen mobil listrik ternama juga melakukan hal tersebut. 

Hal ini demi memberikan pelayanan maksimal pada konsumennya. Untuk urusan recall, Tesla mempercayakan kepada General Motors untuk memperbaiki kendaraan listrik tersebut.

Dikutip dari CarScoops, GM mengklaim bahwa dealernya telah memperbaiki lebih dari 11.000 Tesla EV di seluruh negara sejak 2021. Bisnis ini berkembang dan datang pada saat Tesla masih menyempurnakan model layanannya sendiri.

Dalam acara Hari Investor produsen mobil Detroit pada, Kamis (17/11/2022), di New York City, General Motors mengungkapkan sumber pendapatan baru, yakni memperbaiki mobil listrik milik Tesla.

Presiden GM Mark Reuss mengatakan bahwa itu bisnis yang sangat menuntungkan saat berbicara dengan investor dan analis. 

“Itu adalah bisnis yang berkembang bagi kami. Saya harus mengatakan ini adalah bisnis baru,” katanya seperti dikutip dari CarScoops.

Servis kendaraan Tesla memang tidak terduga, tetapi mudah untuk melihat manfaatnya bagi kedua belah pihak. General Motors mendapatkan aliran pendapatan dan pemasukan yang tidak direncanakannya.

 

1
/
2