Teuku Rifnu Wikana Dikira Anggota TNI Sungguhan saat Syuting Film Adagium, Sempat Ikut Pelatihan Paspampres

Icon CameraNurul Amanah
Kamis 19 Januari 2023 20:58 WIB
Teuku Rifnu Wikana Dikira Anggota TNI Sungguhan saat Syuting Film Adagium, Sempat Ikut Pelatihan Paspampres
Para pemain film Adagium. (Foto: celebrities.id/Nurul Amanah)

JAKARTA, celebrities.id - Teuku Rifnu Wikana kembali terlibat dalam film bertema nasionalisme, cinta Tanah Air dan perjuangan membela negara.

Kali ini, Teuku Rifnu Wikana didapuk dalam film besutan sutradara Rizal Mantovani berjudul Adagium. Dalam film itu, Teuku Rifnu Wikana memerankan karakter seorang anggota TNI. 

Demi mendalami karakter dalam film ini, Teuku Rifnu Wikana harus mengikuti proses pelatihan bersama anggota TNI. Uniknya, dalam proses syuting, Teuku Rifnu Wikana malah disangka sebagai anggota TNi sungguhan. Bahkan, para anggota TNI itu sempat memberikan salam hormat padanya. 

"Saya pakai seragam, dan semua anggota hormat ke saya, dipikir saya jenderal beneran, sampai dikira 'itu baru ya?'," ujar Teuku Rifnu Wikana saat Gala Premiere Film Adagium di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (19/1/2023).

Teuku Rifnu Wikana nampaknya memang  cocok berperan sebagai anggota TNI. Peraih Piala Citra FFI 2017 itu mengaku senang dapat dipercaya menjadi anggota TNI karena sebelumnya pun dirinya pernah mengikuti pelatihan layaknya seorang prajurit dengan menjadi anggota Paspampres.

"Seneng banget (berperan jadi anggota TNI), kalau jadi angkatan (anggota TNI) dulu sebelumnya pernah ikut bootcamp 20 hari jadi Paspampres," ujarnya.

Meski sudah sering terlibat dalam film bertemakan nasionalisme, namun Teuku Rifnu Wikana mengaku peran yang dipercayakan kepadanya di Film Adagium ini cukup menantang karena dirinya harus berperan sebagai seorang Brigadir Jenderal

"Ini peran berbeda, saya jadi Brigjen, sebelumnya jadi tentara rakyat, sekarang punya pangkat, saya harus disiplin dan serius, banyak nanya ke yang lebih tahu," katanya.

Film Adagium dari produser Irving Artemas dan rumah produksi Brainstorminc ini dijadwalkan tayang pada 26 Januari 2023 mendatang.

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News