The Archies Tayang Tahun Depan, Adaptasi Komik Archie India yang Saingi Riverdale

Andaru Danurdana
Selasa 17 Mei 2022 00:00 WIB
The Archies Tayang Tahun Depan, Adaptasi Komik Archie India yang Saingi Riverdale
The Archies tayang tahun depan. (Foto: Collider)

JAKARTA, celebrities – India bakal meramaikan industri pertelevisian dunia dengan sebuah serial adaptasi komik Archie. Berjudul The Archies, serial ini akan hadir sebagai saingan baru Riverdale.

Archie adalah seri komik remaja dari 1939 yang bercerita tentang para penduduk kota kecil Riverdale. Berfokus pada Archie Andrews, Betty Cooper, dan Veronica Lodge, seri komik ini berhasil eksis sampai sekarang dan sudah sempat mendapatkan beberapa adaptasi layar kaca.

Tak mau ketinggalan, industri pertelevisian India pun turut bergabung dalam tren adaptasi komik Archie. Disutradarai oleh Zoya Akhtar, di tahun depan India akan melahirkan adaptasi komik Archie mereka sendiri yang berjudul The Archies.

Bagi penikmat televisi, tentu tahu bahwa The Archies bukan satu-satunya adaptasi komik Archie di era modern. Sejak 2017, stasiun televisi The CW asal Amerika Serikat juga menayangkan serial berjudul Riverdale yang kini sudah mencapai musim keenam.

Namun, berbeda dengan Riverdale yang kelam dan penuh misteri, The Archies akan menjadi adaptasi yang lebih ringan; membawa para penonton ke era 1960an yang sederhana, jenaka dan tentunya penuh musik ala Bollywood.

“Aku tak sabar menampilkan The Archies. Tokoh-tokoh ini menemani masa kecilku, dan aku ingin membawakan pengalaman yang sama untuk para penonton televisi masa kini,” ungkap Zoya dilansir dari Collider, Senin (16/5/2022).

Akan tayang lewat layanan streaming, serial ini dibintangi oleh putra-putri aktor Bollywood ternama seperti Agastya Nanda sebagai Archie, Suhana Khan sebagai Veronica, dan Khushi Kapoor sebagai Betty. Akankah serial ini sukses saingi Riverdale yang mulai ditinggalkan para penggemarnya?

Editor : Hadits Abdillah