The Matrix Resurrections Gagal Kalahkan Sing 2 di Box Office, Berada di Posisi Ketiga hanya Meraup Rp170 Miliar

Andaru Danurdana
Selasa 28 Desember 2021 13:01 WIB
The Matrix Resurrections Gagal Kalahkan Sing 2 di Box Office, Berada di Posisi Ketiga hanya Meraup Rp170 Miliar
Film The Matrix Resureections berada di posisi ketiga, kalah dari film animasi Sing 2. (Foto: IMDB)

JAKARTA, celebrities.id – Film The Matrix Resurrections gagal mengalahkan film animasi Sing 2 di box office. Film terbaru Keanu Reeves ini harus puas dengan posisi ketiga di akhir pekan pertamanya. 

The Matrix Resurrections sebuah sekuel dan reboot dari sutradara Lana Wachowski yang masih ingin melanjutkan kisah Neo dan Trinity pasca film Revolutions yang menutup trilogi ciptaan Wachowski Bersaudara di tahun 2003 silam. Meski disukai sebagian penonton, rupanya efek nostalgia semata tak berhasil membuat film ini sukses di box office. 

Tayang sejak 24 Desember lalu di Amerika Serikat, akhir pekan pertama The Matrix Resurrections ditutup dengan angka 12 juta dolar Amerika atau sekira Rp170 miliar. Meski tampak seperti angka yang besar, film ini hanya berhasil duduk di peringkat ketiga dan dikalahkan oleh film animasi Sing 2 dari Universal Pictures yang meraup 22,3 juta dolar Amerika atau sekira Rp317 miliar. 

Sementara itu, film Spider-Man: No Way Home masih menduduki posisi pertama dengan pendapatan sebesar 84 juta dolar Amerika atau sekira Rp1,19 triliun meski sudah memasuki pekan ke-dua dan mengalami penurunan pendapatan sebesar 67,5 persen. 

 

1
/
2