The Potters Akui Lama Vakum, Kembali lewat Single Si Ratu Drama

Icon CameraFrisa Aulia Fattah
Rabu 23 November 2022 23:43 WIB
The Potters Akui Lama Vakum, Kembali lewat Single Si Ratu Drama
The Potters Akui Lama Vakum, Kembali lewat Single Si Ratu Drama. (Foto:celebrities.id/ MPI Sutikno)

JAKARTA, celebrities.id - The Potters merupakan salah satu band senior Indonesia yang memiliki sejumlah lagu populer. Setelah sekian lama tidak merilis album, akhirnya The Potters merilis single barunya yang berjudul 'Si Ratu Drama'.

Awalnya The Potters mengaku tidak tahu mengapa mereka bisa membuat lagunya yang berjudul Si Ratu Drama karena mereka kesulitan untuk membuat lagu di era ini. Tetapi karena ide dari salah satu personilnya yaitu Angga dan mereka mulai mencocokan instrumen serta liriknya, akhirnya terbentuklah lagu ini.

"Jadi kita juga nggak tau kenapa bisa bikin lagu seperti ini. Tapi fun fact kita itu susah banget bikin lagu atau musik atau lirik yang seperti ini karena tingkat musikalitas kita udah banyak yang didengarkan terus ke distract dengan perkembangan zaman jadi kita agak susah membuat lagu seperti ini sebenernya," ucap The Potters saat ditemui di Gedung INews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Rabu (23/11/22).

"Tapi nggak tau kenapa akhirnya Angga itu membuat ide lagu seperti ini dan akhirnya dicocok-cocokin nadanya, liriknya kita bikin juga dan akhirnya kita nggak nyangka juga bisa jadi lagunya seperti The Potters yang dulu. Sebenernya nggak dipikirin juga jadi ya bikin-bikin aja," katanya.

The Potters juga menjelaskan lagu Si Ratu Drama menceritakan tentang hubungan kehidupan saat ini dimana laki-laki memiliki perempuan yang suka menonton drama Korea sehingga berekspektasi bahwa kisah cintanya juga harus seperti drama Korea tetapi ternyata ekspekasi berbeda dengan realita.

"Ya ceritanya tentang drama Korea ini sekarang lagi hitz kan. Jadi kayak misalkan kita cowok-cowok nih yang cerita kalau ceweknya terlalu kebawa dengan drama Korea itukan relate dengan kehidupan jadinya banyak drama di media sosial, di dunia nyata juga kebawa gara-gara kebanyakan nonton drama Korea mungkin jadi banyak yang berekspektasi kisah cintanya seperti drama Korea tapi kenyataanya berbeda," tuturnya.

Selain itu, The Potters juga berbagi bahwa proses pembuatan dari lagu tersebut hanya memakan beberapa hari saja dan mereka mengaku vibes dari instrumen lagunya sama dengan lagu serta albumnya yag dulu dimana terdapat unsur orkestra.

"Satu hari kita kerjain untuk lagu best musik Si Ratu Drama ini, instrumen dan pernak-perniknya itu memang dipikirin banget gitu, kayak orkestra masuk aja itu cukup lama juga sekitar tiga sampai empat hari untuk musiknya," katanya.

"Dan kita semua terlibat dalam pembuatan ide untuk memasukkan instrumen dan lainnya karena udah kadung jadi best musik nya kayak album dan lagu yang dulu kayak 'Keterlaluan', jadi yaudah instrumennya tinggal ngikut aja. Lalu juga karena judulnya udah Si Ratu Drama, drama gitu kalo misalkan nggak ada unsur teater atau drama musiknya itu kayak nggak match aja," ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra