The Rolling Stones Hapus Lagu Brown Sugar dari Tracklist No Filter Tour, Ini Sebabnya

Yeni Nawang Wulan
Kamis 14 Oktober 2021 14:05 WIB
The Rolling Stones Hapus Lagu Brown Sugar dari Tracklist No Filter Tour, Ini Sebabnya
The Rolling Stones, band asal Inggris yang populer sejak 1960an baru saja menghapus lagu yang berjudul Brown Sugar dari tracklist No Filter Tour mereka. (Foto: Daily Star)

JAKARTA, celebrities.id – The Rolling Stones, band asal Inggris yang populer sejak 1960an baru saja menghapus lagu yang berjudul Brown Sugar dari tracklist No Filter Tour mereka.

Melansir Huffpost, Kamis (14/10/2021), padahal lagu ini merupakan lagu paling populer ketika konser. 

Gitaris Keith Richards menyebutkan ada suatu konflik atas lirik lagu yang menggambarkan perbudakan. Para personel tidak ingin kelak mendapat hujatan dan juga masalah hukum.

"Saya tidak tahu. Saya mencoba mencari tahu dengan para suster di mana daging sapi itu berada. Tidakkah mereka mengerti bahwa ini adalah lagu tentang kengerian perbudakan? Tapi mereka mencoba untuk menguburnya. Saat ini saya tidak ingin terlibat konflik dengan semua omong kosong ini,” katanya.

Keith juga tidak ingin pengalaman sebelumnya terulang. Mick Jagger CS dikritik dalam beberapa tahun terakhir karena kalimat ‘Gadis kulit hitam hanya ingin bercinta sepanjang malam’ yang ada dalam lagu Some Girls 1978.

 

1
/
2