Tim Esport Indonesia Berlaga di PMWI 2022 Didukung GGG, Jadi Pintu Masuk Pariwisata Global ke Indonesia

Novie Fauziah
Senin 01 Agustus 2022 23:56 WIB
Tim Esport Indonesia Berlaga di PMWI 2022 Didukung GGG, Jadi Pintu Masuk Pariwisata Global ke Indonesia
Sandiaga Uno mendukung Tim Esport Indonesia berlaga di PUBG Mobile World Invitational. (Foto: celebrities.id/Novie Fauziah)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan keikutsertaan Morph di turnamen PUBG Mobile World Invitation ini merupakan salah satu pintu masuk pariwisata global ke Indonesia, lewat Esports. 

“Dan saya berharap bila kita bisa ikut berkontribusi bagi anak muda dan ekonomi kreatif di Indonesia melalui Esports,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Syaifullah mengatakan, ini merupakan salah satu turnamen terbesar PUBG MOBILE, menghadirkan tim-tim kelas atas untuk memperebutkan titel sebagai tim terbaik.

"Esports ini juga bukan masalah prestasi, tapi juga bisa mempromosikan jenama Nusantara," katanya.

Sedangkan, CEO & Founder Good Games Guild (GGG), Aditia Kinarang mengatakan, GGG hadir di dunia gaming untuk mensponsori jutaan pemain agar meraih penghasilan (p/ay-to-earn) dan berinvestasi aset NFT selama bermain di game yang dikembangkan Good Games Guild's Labs. 

Terkait ini, Morph Team mendapat dukungan dari GGG ke turnamen dunia di Riyadh, Arab Saudi, untuk mengikuti turnamen ajang dunia bertajuk PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2022.

“Menyambut semangat baru yang digaungkan, Morph Team menjalin kerja sama dengan Good Games Guild (GGG) sebagai sponsor utama untuk mengarungi dunia esports ke depannya,” katanya dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta, Jakarta Pusat Senin (1/8/2022).

Dia melanjutkan, NFT Gaming itu sendiri merupakan gim online yang memungkinkan para pemainnya mendapatkan item sebagai aset NFT atau biasa disebut play-to-earn. 

Menurutnya untuk bermain NFT Gaming, gamers perlu memiliki wallet berisi mata uang NFT, yang berguna untuk melakukan transaksi atau pembelian berlian (gem), skin, maupun karakter tertentu.

Editor : Hadits Abdillah