Timnas Indonesia U-16  Menang Telak 14-0 atas Guam, Tidak Terpengaruh Berlaga tanpa Penonton

Icon CameraAndri Bagus Saeful
Selasa 04 Oktober 2022 07:19 WIB
Timnas Indonesia U-16  Menang Telak 14-0 atas Guam, Tidak Terpengaruh Berlaga tanpa Penonton
Timnas Indonesia U-16 menang telak atas Guam, laga tanpa penonton tak jadi hambatan. (Foto: celebrities.id/PSSI)

BOGOR, celebrities.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 sukses menghajar Timnas Guam. Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima sakti menyatakan pemainnya tidak terpengaruh berlaga tanpa penonton. Sebab, tim berjuluk Garuda Asia tetap tampil maksimal dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja berhasil menang telak 14-0 atas Guam. Laga itu dalam babak penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022).

Bima Sakti mengatakan bahwa tim asuhannya harus terbiasa bermain dengan penonton ataupun tidak. Tujuannya agar kondisi itu bukan menjadi persoalan Timnas Indonesia U-16

"Jadi, ada gak ada penonton kami tetap semangat. Sebab, karena memang situasinya harus tidak ada penonton," ujar Bima Sakti, Senin (3/10/2022).

Laga babak Kualifikasi Piala Asia U-17 memang digelar tanpa penonton. Langkah itu untuk menghormati tragedi Stadion Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan keputusan PSSI sangat dia terima. Lantaran, keputusan itu cukup tepat dengan adanya perasaan duka mendalam bagi sepak bola Indonesia saat ini.

"Kami sepakat karena ini sebagai menghargai dengan kejadian kemarin. Banyak saudara kita yang meninggal. Keluarga yang ditinggalkan pasti sedih," katanya 

Bima Sakti mengatakan jika penonton dipaksakan hadir, bentuk penghormatan akan rusak. Pasalnya, laga itu akan sangat meriah.

"Jadi, kalau ada penonton, euforia teriak-teriak ya. Itu gak respek juga," tuturnya

Editor : Lisvi Padlilah