Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol, Cukur Singapura 9-0 di Piala AFF 

Andhika Khoirul Huda
Rabu 03 Agustus 2022 22:22 WIB
Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol, Cukur Singapura 9-0 di Piala AFF 
Timnas Indonesia U-16 cukur Singapura 9-0 di Piala AFF. (Foto: celebrities.id/Instagram: @Pssi)

YOGYAKARTA, celebrities.id – Timnas Indonesia U-16 mencukur Singapura dengan skor 9-0 dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022. Hattrick Muhammad Nabil Asyura sukses membantu Tim Merah-Putih mencukur Singapura dengan skor telak 9-0.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022) malam WIB, Garuda Muda –julukan Indonesia- menggila dengan keunggulan enam gol di babak pertama  yang masing-masing ditorehkan lewat hattrick Nabil, dua gol dari M. Kalifiatur Rizky dan satu gol Mokh. Hanif Ramadhan. 

Pada babak kedua, kemenangan tim tuan rumah dilengkapi oleh gol Muhammad Riski Afrisal, tendangan penalti Wally Marifat dan gol I Komang Ananta Krisna Putra.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama baru berlangsung dua menit, Indonesia langsung unggul satu gol lewat Muhammad Nabil Asyura. Dengan tendangan mendatar kaki kirinya, Nabil membobol gawang Singapura yang dikawal Efan Qiszman.

Unggul satu gol, Tim Merah-Putih semakin meningkatkan intensitas permainan. Mereka hampir unggul 2-0 jika tendangan jarak jauh Muhammad Riski Afrisal tak menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Terus menekan, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan pada menit 17 lewat gol kedua Nabil. Kali ini, striker asal Payakumbuh itu mencetak gol dengan tandukannya yang menyambar crossing cantik Rizdjar Nurviat Subagja.

Tiga menit berselang, Efan Qiszman terpaksa memungut bola di gawangnya lagi untuk ketiga kalinya. Sekarang, Mokh. Hanif Ramadhan yang menggetarkan jala gawang Singapura dengan tendangan chip jarak jauh yang menggantung kiper lawan. Skor berubah 3-0.

Pada menit 29, Nabil berhasil menorehkan hattrick dalam pertandingan ini. Gol ketiganya juga lahir lewat sundulan kepalanya yang menyambar umpan manis dari lini tengah.

Enam menit kemudian, Indonesia kembali menambah keunggulan menjadi 6-0. Gantian M. Kalifiatur Rizky yang mencatatkan namanya di papan skor dengan golnya yang menyikat umpan tarik ciamik dari Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Tiga menit jelang babak pertama usai, Kalfiatur mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Dia membobol gawang Efan Qiszman dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Hingga turun minum, skor 6-0 untuk keunggulan Indonesia pun tetap bertahan.

 

1
/
3