5 Tips Aman Main Tinder untuk Kencan Online, Jangan Deskripsikan Diri Terlalu Detail

Syifa Fauziah
Rabu 01 Juni 2022 17:01 WIB
5 Tips Aman Main Tinder untuk Kencan Online, Jangan Deskripsikan Diri Terlalu Detail
Tips aman main Tinder untuk kencan online. (Foto: celebrities.id/insidehook)

JAKARTA, celebrities.id - Tips aman main Tinder untuk kencan online wajib diketahui untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Seperti diketahui, berita mengenai penculikan, pemerasan atau kekerasan oleh teman kencan online kerap terjadi.

Tentunya kejadian tersebut sangat menakutkan. Terlebih sebuah film berjudul Tinder Swindler sempat ramai diperbincangkan. Film tersebut mengkisahkan tentang beberapa wanita yang dimanfaatkan oleh seorang pria hingga menghabiskan ratusan juta rupiah.

Meski demikian, saat ini masih banyak saja orang yang menggunakan aplikasi kencan online untuk mendapat pasangan atau sekedar ingin memiliki teman. Namun, nyatanya kencan online tidak melulu memiliki dampak negatif. Sebab ada beberapa tips aman bermain Tinder untuk melakukan kencan online.

Berikut beberapa tips aman main Tinder untuk kencan online seperti dirangkum dari Bustle, Rabu (1/6/2022). Yuk disimak!

Tips Aman Main Tinder untuk Kencan Online

1. Jangan mendeskripsikan diri Anda secara detail di aplikasi

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat bermain aplikasi kencan online adalah jangan mendeskripsikan diri Anda secara detail di profil. Terutama nama lengkap, sebab mereka akan mudah mencari tahu diri Anda dan mendapatkan informasi tentang diri Anda.

2. Jangan beri tahu dimana Anda bekerja

Yang kedua, jangan terlalu terbuka dengan teman kencan online Anda terutama soal pekerjaan. Bila sekedar lewat chat, Anda cukup memberi tahu bidang pekerjaan Anda tanpa harus memberitahu dimana Anda bekerja. Sebab bila orang tersebut mengetahui tempat Anda bekerja, dia bisa saja tiba-tiba datang ke kantor Anda. Kasus seperti ini beberapa kali pernah terjadi.

 

1
/
2