Tips Cegah Stroke Sejak Dini dari Para Ahli

MNC Portal
Rabu 27 Juli 2022 15:55 WIB
Tips Cegah Stroke Sejak Dini dari Para Ahli
RG Soypep Suplemen Peptide yang dapat memperbaiki sirkulasi di pembuluh darah bisa didapatkan di eMShop. (Foto: MNC Portal)

JAKARTA, celebrities.id - Stroke bisa disebut sebagai silent killer. Penyakit ini dapat merenggut nyawa seseorang begitu saja. Pencegahan perlu dilakukan sejak dini. Adanya risiko stroke terjadi di luar kendali manusia yaitu bisa dikarenakan jenis kelamin, ras, usia, dan riwayat keluarga. 

Pola dan gaya hidup dapat mempengaruhi kemungkinan terkena stroke. Hal ini dijelaskan oleh Direktur Divisi Gangguan Serebrovaskular di University of Iowa, dr. Harold P. Adams, M.D.

dr. Harold juga memberikan tips pencegahan agar tidak terserang stroke, berikut ulasannya, dikutip dari Okezone:

1. Ketahui Gejala Stroke

Gejala peringatan stroke sering kali datang secara tiba-tiba dan singkat. Tetapi gejalanya terlihat dengan jelas yaitu seperti kehilangan penglihatan mata, bicara namun tak bisa dipahami, sakit kepala, dan kekakuan pada beberapa bagian tubuh.

"Bicara cadel atau tidak bisa dipahami, kehilangan penglihatan di satu atau kedua mata, ketidakseimbangan buruk atau rasa berputar, sakit kepala yang luar biasa parah, merasa lemah, mati rasa, serta kekakuan bagian tubuh seperti wajah, lengan, atau kaki," terang dr. Adams.

2. Periksa Keadaan Tubuh

Ahli saraf Victor, dr. Philip B. Gorelick, M.D., mengatakan bahwa pasien harus menjaga diri mereka sendiri dan mengetahui kondisi kesehatan tubuh mereka. "Pasien harus mengetahui tekanan darah sistolik dan diastolik, kadar kolesterol, kadar gula darah, berat badan, asupan kalori harian dan jumlah menit mereka berolahraga setiap hari,” terang dr. Philip.

Pasien dengan obesitas, diabetes, tekanan darah tiggi, dan peningkatan kadar kolestrol berisiko lebih tinggi terkena stroke.

3. Mengubah Diet

Pola makan yang sehat, seperti mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan ikan, jadi salah satu hal yang dapat memperbaiki risiko stroke. Namun, Dokter Gorelick menyarankan untuk memakai piring salad kecil saat makan malam agar menjaga jumlah makanan yang dimakan tetap pada jumlah yang wajar. Sedangkan untuk makan siang  cukup mengonsumsi sandwich rendah lemak dan kalori.

 

4. Aktif Berolahraga

Setiap ahli saraf menjelaskan, cara bagus untuk mengurangi stress dan tetap bugar adalah berolahraga secara rutin. Meskipun seseorang memiliki keterbatasan fisik, tapi harus ada cara untuk berolahraga. Mengangkat beban ringan, dan melakukan senam tiga atau empat kali seminggu, bisa menjadi pilihan yang tepat.

"Saya mempraktikkan apa yang saya jelaskan. Saya berjalan dari tempat kerja dan telah bersepeda lebih dari 1.400 mil tahun ini,” kata dr. Adams.

5. Jangan Merokok

Risiko stroke pada perokok berat yang mengonsumsi lebih dari dua bungkus rokok sehari adalah dua kali lipat dari perokok ringan yang mengonsumsi rokok kurang dari setengah bungkus per hari. Risikonya turun secara signifikan dua tahun setelah Anda berhenti, dan mencapai level bukan perokok setelah lima tahun.

Nah, bagaimana dengan Anda? Sudahkah melakukan pencegahan terhadap risiko stroke? Ada solusi untuk pencegahan dan pengobatan stroke yang lebih mudah.

Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Putri, menyarankan untuk mengonsumsi RG Soypep Suplemen Peptide yang dapat memperbaiki sirkulasi di pembuluh darah, anti hipertensi, menurunkan kolestrol, memperlancar sirkulasi darah dan oksigen serta meningkatkan fungsi saraf dan otak.

"RG Soypep merupakan revolusi nutrisi biotechnologi peptide stem cell yang dapat membantu masalah kesehatan anda. Suplemen kesehatan molekul bioaktif oligopeptide mengandung 18 asam amino termasuk 9 asam amino esensial yang tidak bisa di produksi oleh tubuh, semua terlibat dalam setiap fungsi tubuh manusia seperti: hormon, syaraf, reproduksi, pertumbuhan, kekebalan dan perbaikan sel," kata Khilqa.

Produk RG Soypep Suplemen Peptide dapat ditemukan di Aladin Mall (https://aladinmall.misteraladin.com/store/detail/mshop-2522). Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials. 

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat.  Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing. 

Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).

#emshop #mncecommerce #thebestonlinespecialtystore #lawancovid #RoyalBlackSeedOilHabbatussauda #RGSoypepSuplemenPeptide

Editor : Hadits Abdillah