Tips Irish Bella Tingkatkan Kepercayaan Diri sebagai Figur Publik, Jangan Dengarkan Komentar Negatif

Icon CameraNurul Amanah
Selasa 24 Januari 2023 21:42 WIB
Tips Irish Bella Tingkatkan Kepercayaan Diri sebagai Figur Publik, Jangan Dengarkan Komentar Negatif
Irish Bella berbagi tip meningkatkan kepercayaan diri. (Foto: celebrities.id/Nurul Amanah)

JAKARTA, celebrities.id - Irish Bella ternyata pernah merasa kurang percaya diri, kok bisa?

Sebagai public figure, biasanya masyarakat akan selalu memandangnya dengan kepribadian yang percaya. Padahal, sebagai manusia, wajar jika terkadang rasa percaya diri tersebut menurun.

"Kita juga tetap manusia ya, pasti pernah ngerasain itu (kurang percaya diri), apalagi kita publik figur sudah menjadi sasaran empuk netizen," ungkap Irish Bella saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023).

Istri dari Ammar Zoni itupun memahami betul ketika dirinya memutuskan untuk terjun di dunia hiburan dan menjadi seorang public figure, kehidupannya tak pernah terlepas dari sorotan netizen. Berbagai kritikan pun seringkali ditujukan kepadanya dan membuatnya kurang percaya diri. 

Namun, terlepas dari hal itu, dirinya menyadari bahwa seorang public figure pun dituntut untuk tetap percaya diri.

"Kita sudah semakin terbuka dengan jadi sorotan, pastinya juga jadi bahan kritikan juga, tapi ya kadang ada momen kita kurang percaya diri, balik lagi itu harus kita bangun terus sebagai public figure, harus dituntut punya kepercayaan diri karena bagaimanapun itu linear dengan pekerjaan kita," katanya.

Sikap percaya diri itu sejalan dengan sosok sebagai seorang public figure yang akan menyampaikan pesan dan dijadikan contoh oleh masyarakat. Jika kepercayaan diri itu hilang, bagaimana bisa masyarakat bisa menerima pesan yang ingin disampaikan oleh seorang public figure.

"Kita menyampaikan pesan kepada semua masyarakat indonesia jadi harus punya energi kepercayaan diri supaya pesan yang disampaikan itu masuk ke masyarakat," katanya.

Irish Bella pun memiliki cara jitu untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri itu, yang paling utama, dirinya berusaha untuk tak mendengarkan komentar-komentar negatif yang mengarah padanya serta terus menanamkan pikiran positif bahwa dirinya akan terlihat baik jika terus tampil apa adanya, menjadi diri sendiri.

"Pertama, pakai kacamata kuda dan kita enggak dengar hal-hal negatif ya. Terus bagaimana kita bisa membangun atau afirmasi kalau kita itu sudah cukup baik, kita tuh cantik apa adanya itu yang harus kita bangun terus," katanya

Irish Bella juga menekankan membangun kepercayaan diri dengan tampil apa adanya sebagai diri sendiri adalah wujud rasa syukur yang harus dilakukan setiap harinya.

"Pokoknya itu semua harus balik lagi ke diri kita sendiri untuk bersyukur dan membangun kepercayaan diri itu setiap hari," ujarnya.

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News