4 Cara Membaca Pikiran Orang Lain Melalui Metode Psikologi

Wilda Fajriah
Sabtu 15 Januari 2022 08:43 WIB
4 Cara Membaca Pikiran Orang Lain Melalui Metode Psikologi
Tips membaca pikiran orang lain melalui metode psikologi. (celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Tips atau cara membaca pikiran orang lain melalui metode psikologi bisa dilakukan untuk menilai seseorang yang kamu kenal.

Kita pastinya akan merasa terkejut jika ada orang lain yang mampu membaca pikiran. Faktanya, manusia tidak dapat membaca pikiran orang lain. 

Namun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar dapat memperkirakan hal yang sedang orang lain pikirkan.

Sehingga kamu dapat menilai orang tersebut tanpa harus banyak bertanya. Hal ini memang kerap dilakukan dengan metode psikologi, yang menilai secara intuisi pikiran dan perasaan orang lain.

Dirangkum MNC Portal pada Sabtu (15/1/2022), berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membaca pikiran orang lain secara psikologis.

1. Melalui bahasa nonverbal

Hal ini dapat dilakukan sebagai salah satu cara untuk membaca pikiran orang lain dengan cara memanfaatkan perasaan dan emosi orang lain. Sehingga ekspresinya terbaca, terutama pada wajah dan nada suara.

Kamu dapat meningkatkan kemampuan ini dengan cara memecahkan kode isyarat nonverbal dengan praktik sistematis. Metode ini kerap digunakan oleh pesulap yang membaca isyarat dari penonton yang datang sehingga tahu momen yang tepat untuk melakukan triknya.

2. Melalui konteks pertimbangan

Ternyata, mampu menguasai kemampuan memecahkan kode non-verbal saja tidak cukup untuk membaca pikiran orang lain. Sebagai cara membaca pikiran orang lain, kamu juga harus mempertimbangkan konteksnya. 

Perilaku yang dapat dibaca tetapi dalam konteks yang berbeda mungkin saja memiliki arti yang berbeda pula.

Pada suatu kasus, jika seorang istri meremas tangan suaminya, dapat menggambarkan berbagai hal. Momen tersebut dapat menjadi tanda sayang, marah dan yang lainnya, bergantung pada konteks yang sedang terjadi.

 

1
/
2