Tips Memilih Gaun Pernikahan ala La Belle Bridal, Sesuaikan dengan Pasar di Indonesia

Akbar Mardiansyah
Sabtu 18 Juni 2022 13:53 WIB
Tips Memilih Gaun Pernikahan ala La Belle Bridal, Sesuaikan dengan Pasar di Indonesia
Kiki Japutra selaku owner La Belle Bridal. (Foto: celebrities.id/Akbar)

JAKARTA, celebrities.id - Gaun pernikahan menjadi salah satu hal utama yang perlu dipersiapkan pengantin jelang hari bahagia. Tak heran jika pasangan calon pengantin kerap melakukan berbagai survei demi medapatkan hasil maksimal.

Untuk saat ini, trend bridal mengarah ke gaya yang sederhana tapi elegan. La Belle Bridal yang merupakan bisnis sewa dan beli gaun yang terletak di Shangri-La Hotel Jakarta ini mengupas trend bridal khususnya gaun pernikahan.

"Kita mencari tahu kira-kira pasar Indonesia sukanya seperti apa sih, sekarang pasarnya Covid ya. Pasar covid itu weddingnya lebih sederhana, orangnya lebih sedikit, venuenya juga mungkin tidak begitu besar. lalu kita pilih jenis-jenis baju yang sesuai dengan kebutuhan saat ini. So far mereka sangat suka yang di garden, di pinggir pantai. Pokoknya di tempat terbuka. Jadi memang gaun yang dipakai di sana ya lebih simple dan elegan," kata Kiki Japutra selaku owner La Belle Bridal saat diwawancarai di studio 7 iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6/2022).

Sebelum pandemi, trend bridal khususnya untuk gaun itu banyak diminati gaun dengan aksesoris seperti payet dan mutiara. Namun, trend itu berubah menjadi yang sederhana namun elegan. 

La Belle Bridal sendiri mempunyai tips untuk mengikuti trend bridal terutama untuk gaun pada saat ini. La belle menggunakan kain Renda untuk menggantikan aksesoris bling seperti payet dan mutiara

"Dan ini sedikit tips aja, baju yang biasanya disukai sebelumnya itu banyak bling seperti payet dan mutiara. Disaat wedding venuenya outdoor bling itu tidak keliatan. Jadi itu kenapa kita larinya memakai kerenda/lace karena renda kalau difoto kena matahari itu sudah pasti bagus. Tapi kalau payet, mutiara kalau difoto kena matahari itu menjadi redup, yang keliatan hanya bentuk basic dressnya aja,' kata Kiki Japutra selaku owner La Belle Bridal.

Memilih gaun pengantin ibarat  memilih jodoh. Maka jangan terburu- buru dan pastikan cocok dalam kriteria gaun impian.

Editor : Endang Oktaviyanti