Tips Memilih Pakaian untuk Anak, Jangan Sekadar Lucu!

Icon CameraDevi Ari Rahmadhani
Sabtu 14 Januari 2023 15:07 WIB
Tips Memilih Pakaian untuk Anak, Jangan Sekadar Lucu!
Tips pakaian anak yang tepat. (Foto: Devi Ramadhani/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Pakaian anak-anak sangat menggemaskan. Namun, para orangtua tidak boleh sembarang memberikan pakaian terhadap anak-anak. Sebab, dapat menimbulkan ketidaknyamanan si anak. 

Para orangtua diimbau untuk tidak memberikan anak-anak pakaian yang hanya lucu modelnya saja, namun perlu memperhatikan ukuran, bahan, hingga jenis jahitan dari pakaian si Anak itu sendiri. 

Untuk lebih jelasnya, berikut ini tips memilih pakaian untuk anak. Simak dan coba mulai terapkan yuk! 

Tips Memilih Pakaian untuk Anak

1. Ukuan pakaian 

Tidak sedikit orngtua yang memilih untuk membeli pakaian anak dengan ukuran besar dengan alasan karena anak-anak sedang dalam masa pertumbuhan. 

Namun, baju yang terlalu besar tentu membuat si anak akan merasa tidak nyaman.Bisa jadi, pakaian tersebut akan menggannggu gerak dan aktivitasnya. 

Untuk itu, orangtua harus memilih ukuran pakaian yang tepat untuk anak-anaknya.

 

2. Bahan pakaian 

Selain ukuran pakaian, bahan pakaian juga sangat penting untuk diperhatikan. Menurut Hanni Hanantoe, pakai bahan katun sangat cocok untuk anak-anak. 

"Bahan katun menyerap keringat," ucap desainer Chaera Lee pada celebrities.id di Soehanna Hall pada acara Jakarta Fashion Trend 2023, Kamis (12/1/2023). 

Bahan yang menyerap keringat memang sangat cocok untuk anak-anak. Pasalnya anak-anak kerap aktif beramain dan melakukan aktivitas yang membuatnya sering berkeringat.

3. Jaitan pakaian 

Jaitan pakaian jarang sekali menjadi perhatian orangtua dalam memilihkan pakaian untuk anak. Padahal jaitan merupakan salah satu hal yang penting juga lho. 

"Jaitannya juga harus bagus harus lembut, jangan sampai yang membuat gatal di tubuh anak," tutur Chaera Lee. 

Nah itulah tiga tips memilih pakaian yang tepat untuk anak-anak.

Editor : Johan Sompotan

Follow Berita Celebrities di Google News