Tips Memilih Perhiasan Berdasarkan Warna Kulit, dari Kategori Netral hingga Cool

Bertold Ananda
Kamis 16 Juni 2022 13:00 WIB
Tips Memilih Perhiasan Berdasarkan Warna Kulit, dari Kategori Netral hingga Cool
Untuk memilih perhiasan emas perlu mencari tahu warna kulit undertone asli kulit terlebih dahulu. (celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Memilih perhiasan berdasarkan warna kulit ternyata tidak sesulit yang dipikirkan. Ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan untuk memilih perhiasan supaya cocok dengan kamu.

Kiranya terdapat empat tips yang bisa kamu jadian acuan dalam memilih perhiasan yang sesuai dengan warna kulit. Apa saja kira-kira?

Berikut celebrities.id merangkum dari beberapa sumber, Kamis (16/6/2022) terkait tips memilih perhiasan berdasarkan warna kulit.

Tips Memilih Perhiasan Berdasarkan Warna Kulit

1. Ketahui undertone kulit kamu

Tips pertama yang perlu kamu perhatikan adalah mengetahui dan mencari tahu warna kulit undertone asli kulit kamu. Cara satu ini sangat mudah untuk dipraktikan yaitu kamu bisa melihat warna pembuluh darah yang terletak pada pergelangan tangan.

Pada dasarnya warna pembuluh darah dibagi menjadi tiga jenis, di antaranya warm, netral dan cool.  Jangan samakan warna kulit undertone dengan kulit luar yang kamu miliki. Hal itu disebabkan karena undertone merupakan warna kulit yang terletak pada bawah permukaan.

2. Kategori netral undertone

Warna netral merupakan campuran antara warna cool dan warna undertone. Warna netral satu ini cocok untuk kamu yang memiliki undertone sawo matang atau putih langsat. Jika kamu memiliki warna kulit seperti ini maka kamu beruntung. Kamu cocok menggunakan perhiasan apa saja bahkan termasuk perak dan logam emas.

3. Kategori warm undertone 

Jika undertone pada pembuluh darah kamu berwarna kehijauan, maka kamu termasuk kategori warm undertone. Tidak hanya itu saja, kategori satu ini juga cocok bagi kamu pemilik rambut pirang. Jika kamu termasuk kategori warm undertone maka perhiasan yang bagus untuk kamu yaitu berwarna rose gold dan kuning keemasan.

4. Kategori cool undertone 

Bagi kamu yang memiliki pembuluh darah berwarna biru atau keunguan maka kamu dapat dipastikan masuk dalam kategori cool undertone. Tidak hanya dilihat dari pembuluh darah saja, kategori cool undertone bisa dilihat dari seseorang yang memiliki mata biru, coklat tua atau rambut berwarna asli merah dan pirang.
Jika kamu salah satu ciri-ciri kategori cool undertone maka kamu bisa gunakan perhiasan berwarna merah, biru ataupun emas perak.

Editor : Oktiani Endarwati