6 Tips Mengatasi Email Tidak Masuk, Perbarui Aplikasi hingga Cek Spam

Icon CameraAlifia Furaida Salsabila
Jumat 13 Januari 2023 11:45 WIB
6 Tips Mengatasi Email Tidak Masuk, Perbarui Aplikasi hingga Cek Spam
Tips mengatasi email tidak masuk. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Tips mengatasi email tidak masuk dapat menjadi informasi bermanfaat untuk kamu yang kesulitan mengakses pesan di kotak masuk.

Sering kali kita mendapati masalah email yang tidak masuk padahal sudah terkirim. Hal ini tentunya mengganggu aktivitas para pekerja yang terbiasa mengirim pesan melalui email.

Dalam dunia kerja, email berperan untuk mengirim data-data penting seperti dokumen, gambar maupun video. Tidak jarang email yang baru terkirim malah masuk ke folder spam. Hal tersebut terjadi disebabkan fitur sinkronisasi yang tidak aktif.

Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (13/1/2023), celebrities.id telah merangkum tips mengatasi email tidak masuk sebagai berikut.

Tips Mengatasi Email Tidak Masuk

1. Bersihkan Memori Ruang Penyimpan

Salah satu alasan mengapa email tidak masuk karena memori penuh. Apabila ruang penyimpanan penuh maka fitur sinkronisasi email menjadi tidak aktif. Maka dari itu bersihkan terlebih dahulu ruang penyimpanan kamu.

2. Menghapus Email Lama

Email yang tidak penting atau sudah dibaca sangat disarankan untuk dihapus. Kotak masuk email memiliki kapasitas penyimpanan sehingga jika tidak dihapus dapat membuat quota exceeded penuh. 

3. Hapus Data di Google Drive

Google Drive dan Gmail berbagi storage yang sama. Jika Google Drive penuh maka akan membuat email menjadi tidak masuk. Menghapus data-data tidak penting di Google Drive bisa menjadi solusi supaya email bisa kembali masuk ke inbox.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2