Tips Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas agar Tidak Cepat Busuk, Anak Kos Harus Tahu!

Ayu Utami
Minggu 19 Juni 2022 20:16 WIB
Tips Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas agar Tidak Cepat Busuk, Anak Kos Harus Tahu!
Inilah tips menyimpan bahan masakan di kulkas agar tidak cepat busuk. (Ilustrasi: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Bagi anak perantauan dan tinggal mandiri atau ngekos tentunya harus pintar-pintar mengatur keuangan. Salah satu cara hemat uang bagi anak kos dengan tidak terlalu sering makan di luar atau pesan lewat delivery.

Kamu bisa mengatasi hal itu dengan cara masak dan membeli bahan-bahan masakan sendiri. Namun perlu diperhatikan juga agar bahan makanan kamu tidak cepat busuk.

Mengutip dari video di akun TikTok @azkhiacesara, berikut ini tips menyimpan bahan masakan di kulkas agar tidak cepat busuk

1. Daun Bawang 

Daun bawang jadi salah satu bahan makanan yang mudah busuk jika penyimpanannya tidak benar. Berikut ini tips penyimpanan daun bawang tidak gampang busuk dan bisa bertahan sampai satu bulan.

  • Cuci daun bawang dan iris kecil-kecil.
  • Siapkan wadah dan masukkan daun bawang yang sudah diiris.
  • Lalu, simpan ke dalam freezer.

2. Jagung

Tips agar jagung tidak mudah kering, kamu bisa coba untuk pipil jagung dan masukan ke dalam wadah. Setelah itu masukan ke dalam freezer. 

3. Tempe 

Tips agar tempe tidak mudah busuk, sebelum dimasukkan ke kulkas kamu bisa merebusnya terlebih dahulu. Selain itu kamu bisa menambahkan beberapa bahan pelengkap agar rasa tempe tidak tawar, yaitu siapkan bawang putih, lada secukupnya dan ketumbar secukupnya. Setelah itu masukkan wadah yang berisikan rebusan tempat ke dalam ke dalam chiller.

 

1
/
2