TMII Dibuka Perdana Paska Direvitalisasi, Pengunjung Keluhkan Kurangnya Fasilitas Transportasi

Icon CameraMuhammad Farhan
Minggu 20 November 2022 21:51 WIB
TMII Dibuka Perdana Paska Direvitalisasi, Pengunjung Keluhkan Kurangnya Fasilitas Transportasi
TMII Dibuka Perdana Paska Direvitalisasi, Pengunjung Keluhkan Kurangnya Fasilitas Transportasi. (Foto: celebrities.id/ MPI Muhamad Farhan)

JAKARTA, celebrities.id - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diserbu oleh ribuan wisatawan yang telah memesan tiket masuk secara daring saat uji coba pembukaan perdana paska revitalisasi.

Hari pertama uji coba fasilitas dan wahana TMII yang ada, menimbulkan pandangan pro-kontra dari sejumlah pengunjung. Salah satu pengunjung yang berasal dari Lubang Buaya, Agus (52). Dia mengaku bangga sebagai warga Jakarta Timur ihwal wajah baru TMII.

Meski demikian, Agus menilai fasilitas transportasi di kawasan yang belum memenuhi kuota pengunjung.

"Memang di sini seharusnya diimbangi juga fasilitasnya. Seperti yang saya lihat tadi ya, rombongan wisatawan banyak mengantre mobil penumpang untuk transportasi di dalam kawasan TMII. Padahal kan sebelumnya kita mudah berkeliling di sini," ujar Agus saat ditemui di Tugu Api TMII, Minggu (20/11/2022).

Agus pun berharap, ke depannya pengelola TMII memperbaiki hal tersebut.

"Ini harus dievaluasi kembali ya, artinya kan masyarakat yang datang ke sini juga harus dipermudah untuk dapat berkeliling dan mengunjungi wahana-wahana yang ada. Saya rasa mobil listrik yang ada jumlahnya kurang memadai, jadi semoga ke depannya tidak ada penumpukan antrean," kata Agus.

Selain Agus, warga Tangerang, Andi (48) mengaku puas dengan kunjungannya bersama keluarga ke TMII kali ini. Dia menyampaikan rasa takjubnya dengan hasil revitalisasi TMII yang semakin baik dari segi fasilitas.

"Ini sudah rapi sih sesuai dengan ekspektasi kami yang datang jauh-jauh dari Tangerang," kata Andi.

Andi juga menyampaikan sarannya ihwal uji coba yang masih ditemukannya kekurangan dalam segi fasilitas terbaru di TMII.

Ā 

1
/
2