5 Toko Kue Kering di Jakarta Paling Murah dan Lengkap, Cocok Buat Camilan

Intan Afika Nuur Aziizah
Sabtu 07 Mei 2022 18:32 WIB
5 Toko Kue Kering di Jakarta Paling Murah dan Lengkap, Cocok Buat Camilan
Toko kue keringt di Jakarta. (Foto: celebrities.id/Faisal Rahman)

JAKARTA, celebrites.id - Toko kue kering di Jakarta kini banyak dicari orang. Kue kering memang identik sebagai jamuan para tamu di hari Lebaran atau Natal. Meski demikian, kue kering juga sering diburu untuk camilan bagi mereka yang hobi makan kue kering setiap harinya.

Manisnya nastar dan gurihnya kastengel memang bisa bikin ketagihan. Jika berniat membeli banyak, Celeb Hitz bisa datang ke toko kue kering kiloan. Pilihannya banyak dan harganya pun lebih terjangkau. Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (7/5/2022), berikut lima toko kue kering di Jakarta.

1. Suka Hati

Toko kue kering di Jakarta pertama ada Suka Hati di Pasar Jatinegara, tepatnya blok eks unit 116-117. Selain kue kering, toko ini juga menjual aneka camilan, keripik, hingga kacang-kacangan yang berjejer rapi hingga ke bagian atap. Soal kualitas tak perlu diragukan lagi. 

Toko yang sudah dibuka lebih dari 23 tahun ini sudah memiliki banyak pelanggan tetap dan kerap diserbu pembeli setiap hari raya. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp135 ribu hingga Rp200 ribu.

2. Pasar Senen

Toko kue kering di Jakarta selanjutnya ada di Pasar Senen. Kamu harus menyusuri pasar hingga ke bagian dalam untuk menemukan jejeran penjual kue kering murah dengan beragam pilihan. Tak kalah dengan toko kue di Pasar Jatinegara, harga kue di sini pun cukup terjangkau, sesuai dengan kualitas yang dibeli pembeli. 

Untuk kue kering seperti nastar dan kastengel dibanderol mulai dari Rp40 ribu per kilogram. Sementara untuk kue kelas premium berkisar di angka Rp100 ribu.

Selain kue kering, ada pula kudapan lainnya, seperti kembang goyang, keripik kentang, keripik bawang, telur gabus, kacang mete, kacang almond, dan kacang tojin yang dijual mulai dari Rp30 ribu hingga Rp45 ribu per kilogram.

 

3. Toko Anggrek Snack

Toko kue kering di Jakarta berikutnya adalah Toko Anggrek Snack di Pasar Mayestik. Pasar yang berada di Jakarta Selatan ini memang sudah dikenal sebagai pusat kue kering dari tahun ke tahun. 

Banyak sekali ragam kue kering serta kudapan yang tersedia di Pasar Mayestik ini, mulai dari kacang mede, permen kacang nougat New York, permen susu White Bunny, keripik singkong, asinan manis mangga, kacang koro, nastar, kastengel, sagu keju, kue sagu, sumpia udang, hingga berbagai macam camilan basah dan kering.

Di sini, pembeli bisa mencicipi aneka kue atau cemilan sebelum dibeli. Kisaran harganya pun cukup terjangkau, modal Rp20 ribu sudah bisa beli keripik atau kacang-kacangan. Buka sejak 2015, Anggrek Snack memiliki 3 cabang toko di Pasar Mayestik. Kamu bisa menemukan toko kue kering ini dengan mudah di lantai dasar dan lantai satu. 

4. Toko Kue Sumber Mas

Toko kue kering di Jakarta lainnya ada Toko Kue Sumber Mas di Pasar Palmeriam, Matraman. Toko kuenya sangat mudah diakses karena dekat dengan parkiran. Pilihannya juga lengkap ada kue kering populer seperti nastar, kastengel, putri salju, hingga cookies cokelat. 

Tersedia pula cemilan jadul untuk nostalgia seperti  keciput wijen, aneka keripik, kerupuk kulit, bola cubit dan masih banyak lagi. Tersedia aneka bolu, kue tart, pukis, dan kue basah. Kisaran harga dari Rp20 ribu

5. Toko Kue Kering Nur Kholifah

Toko kue kering di Jakarta terakhir ada Toko Kue Kering Nur Kholifah di depan Pasar Palmerah, Jakarta Pusat. Sama dengan toko lainnya, beragam aneka kue kering terpajang rapi di dalam toples kaca besar yang bisa dipilih secara langsung oleh para pembeli. Mulai dari kue kering klasik, sampai cemilan manis semuanya tersedia di sini. Kisaran harganya pun masih ramah di kantong, yakni mulai dari Rp15 ribu saja.

Editor : Hadits Abdillah