Tolak Tes DNA, Rezky Aditya Terancam Dijemput Paksa Pihak Berwajib

Ravie Wardani
Selasa 07 September 2021 07:27 WIB
Tolak Tes DNA, Rezky Aditya Terancam Dijemput Paksa Pihak Berwajib
Rezky Aditya tolak tes DNA. (Foto: celebrities.id/Instagram @thereal_rezkyadhitya)

JAKARTA, celebrities.id - Penolakan Rezky Aditya untuk tes DNA bakal berbuntut panjang. Betapa tidak, aktor dan model itu terancam dijemput paksa oleh pihak berwajib.

Wenny Ariani mengaku hilang kesabaran usai penolakan Rezky Aditya untuk melakukan tes DNA. Kuasa hukum Wenny, Rusdianto Matulatuwa, mengatakan Rezky Aditya tak punya pilihan lain. Pasalnya, suami Citra Kirana ini terancam dijemput paksa oleh pihak kepolisian guna mendalami proses penyidikan.

"Saya telah memberikan pilihan sebenarnya kepada terlapor atas sikapnya selama ini. Mau ini dia melakukan tes DNA secara sukarela melalui PN Tanggerang, atau menyudutkan dirinya pada upaya paksa karena di kepolisian ini upaya paksa itu sangat memungkinkan. Terlapor ini masih berupaya bersembunyi di balik 'daun ilalang' artinya dia sudah tidak ada pilihan," kata Rusdianto Matulatuwa di Polres Jakarta Selatan, Senin (6/9/2021).

Rusdianto menyarankan Rezky Aditya untuk bersikap kooperatif. Dia berharap Rezky tak lagi bersembunyi di balik keluarga besarnya selama menghadapi masalah tersebut.

Dia menegaskan pihak terlapor terancam pasal 76B dan 77 terkait perlindungan anak. Rezky Aditya disinyalir telah mengabaikan kewajibannya sebagai ayah terhadap anak yang dilahirkan Wenny Ariani. Rusdianto juga menyebut kasus ini bakal menguak fakta baru.

"Jadi pemeriksaan pada kali ini akan menggali materi-materi apa yang terjadi di dalam dugaan kasus pidana yang dituangkan dalam pasal 76B, 77 UU perlindungan anak. Pasal itu adalah suatu pasal yang membuka tentang delik perlindungan anak. Artinya pemeriksaan kali ini sebenarnya ada fakta baru yang terlihat d isini," kata Rusdianto Matulatuwa.

 

1
/
2