Top! Kate Winslet Mampu Menahan Napas 7 Menit dalam Air, Sutradara Film Avatar Terkesima  

Andaru Danurdana
Rabu 15 Desember 2021 21:36 WIB
Top! Kate Winslet Mampu Menahan Napas 7 Menit dalam Air, Sutradara Film Avatar Terkesima  
Kate Winslet berhasil menahan napas selama tujuh setengah menit di bawah air dalam tantangan film Avatar 2. (Foto: Instagram/Kate Winslet)

JAKARTA, celebrities.id – Setelah satu dekade tak ada kabar, akhirnya franchise Avatar karya James Cameron akan kembali di 2022. Mengambil latar tempat di bawah air, para aktor pun harus latihan menyelam tanpa alat demi adegan yang tampak realistis.

Sudah digarap sejak 2012 silam, James Cameron punya sebuah rencana ambisius untuk menampilkan sebuah kisah bawah laut yang minim CGI di film Avatar 2. Awalnya disarankan untuk menggunakan katrol dan menambah efek air digital di proses editing, James merasa teknik itu tak cukup realistis untuk filmnya.

“Rekan-rekanku selalu berusaha membujukku untuk syuting adegan ‘basah’ dengan teknik ‘kering’ dimana para aktor akan digantung dengan kabel dan katrol, tapi aku tahu bahwa teknik itu tak akan terlihat realistis,” ucap James dilansir dari Entertainment Weekly, Rabu (15/12/2021). 

Mengetahui harus syuting di bawah air, para aktor pun sempat latihan scuba-diving di Hawaii. Namun, karena tangki oksigen yang mereka gunakan dirasa terlalu mengganggu dan sulit dihapus dalam proses editing, James memutuskan untuk membujuk para pemeran belajar menyelam tanpa alat.

 

1
/
2