Tour of Kemala Belitong 2022 Resmi Dibuka, Diikuti Pembalap Mancanegara

suharli loeli
Sabtu 17 September 2022 22:57 WIB
Tour of Kemala Belitong 2022 Resmi Dibuka, Diikuti Pembalap Mancanegara
Tour of Kemala Belitong 2022 diikuti pembalap dari mancanegara. (Foto: celebrities.id/Suharli)

BELITUNG, celebrities.id - Event akbar balap sepeda Tour of Kemala Belitong 2022  bekerja sama dengan pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) digelar di Belitung, selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Minggu (17-18 September 2022). 

Ratusan pebalap nasional juga internasional unjuk gigi.

Menurut Winny Agung Budi Maryoto, Ketua Panitia Tour of Kemala Belitong 2022 , di hari pertama digelar kategori Bicycle Race 125 km diikuti 270 peserta. Di antara peserta, ada  tiga peserta dari FIlipina dan 3 peserta dari Malaysia. 

Start pertama dimulai dari Tentang Kopi Black Rocks Belitung, lalu peserta mengayuh sepedanya melewati jalanan yang  menurunkan dan beberapa tanjakan, dengan kontur jalan yang sangat penantang. 

Penilaian mengikuti standar internasional dan sudah didaftarkan ke UCI agar para atlet yang mengikuti dapat mendapatkan poin. 

Total hadiah yang diperebutkan senilai Rp460 juta untuk kategori Bicycle 125 KM.

Dikatakan Winny, dengan mengusung tagline Bersinergi untuk Negeri, ajang ini juga menjadi cara untuk mempromosikan keindahan alam Indonesia sekaligus membangkitkan aktivitas perekonomian pelaku UMKM lokal dengan memasarkan produk-produk mereka setelah dihantam pandemi dan menjadi wadah bagi kegiatan bakti sosial.  

 

1
/
2