Toyota Luncurkan Sportcar Supra A91-Carbon Fiber Limited Edition, Dibanderol Mulai Rp645 jutaan

Bertold Ananda
Kamis 30 Desember 2021 22:32 WIB
Toyota Luncurkan Sportcar Supra A91-Carbon Fiber Limited Edition, Dibanderol Mulai Rp645 jutaan
Toyota luncurkan Sportcar Supra A91-Carbon Fiber Limited Edition. (Foto: Autoblog)

JAKARTA, celebrities.id - Pabrikan asal Jepang, Toyota baru saja meluncurkan unit sportcar Supra terbaru A91-Carbon Fiber Limited Edition 2022. Pasalnya, mobil tersebut hanya diproduksi sebanyak 600 unit saja di dunia.

Unit Supra edisi terbatas ini, menampilkan beberapa perubahan baru yang lebih segar dan sporty yang ditawarkan menjadi 3 bagian, di antaranya tipe entry level 4 silinder, tipe tertinggi 3.0 serta 3.0 Premium.

Dilansir dari laman resmi Autoblog, Kamis (30/12/2021), kedua unit tipe edisi terbatas ini, menampilkan eksterior body kit dari serat karbon yang mencakup splitter depan, panel rocker, dan spoiler bebek. tutup bagasi. Berlanjut pada sisi samping  juga memiliki velg 19 inci yang dicat hitam. 

Tak hanya itu, sportcar legendaris ini juga mendapat penyegaran mulai dari  fitur entertainment, seperti warna  interior berwarna merah dan hitam yang dibalut dengan  jok kulit premium Alcantara, suara premium dari JBL Audio 12-speaker, kursi pemanas, Apple CarPlay nirkabel, cruise control adaptif, sistem navigasi.

Mengenai segi keselamatan, sportcar ini dibekali dengan sejumlah fitur meliputi sistem pemantauan blind spot, adaptive cruise control, rear cross-traffic alert, serta parking sensors alat bantu mengemudi elektronik lainnya.

Untuk segi dapur pacu, mobil ini tetap menggunakan mesin yang lama yakni 2 varian mesin. Masing–masing mesin terdiri dari 4 silinder turbocharged berkapasitas 2.000cc dan mesin 6 silinder segaris turbocharged dengan kapasitas mesin 2.998cc.

Namun sayangnya, untuk sekarang ini pihak pabrikan belum merinci secara detail mengenai apa saja yang ditawarkan  kepada publik serta perbedaan fitur dari  3 tipe yang terdiri dari  entry level 4 silinder, tipe tertinggi 3.0 serta 3.0 Premium.

Mengenai segi harga, pihak perusahaan berencana mematok harga 45.340 Dolar AS atau sekitar Rp645 jutaan untuk varian 4 silinder. Sedangkan model enam silinder dipatok dengan harga 52.665 Dolar AS atau Rp749 jutaan.

Editor : Hadits Abdillah