Trailer Film Horor Inang Resmi Dirilis, Berkisah tentang Ibu Hamil dan Mitos Rabu Wekasan

Selvianus Kopong
Rabu 14 September 2022 23:07 WIB
Trailer Film Horor Inang Resmi Dirilis, Berkisah tentang Ibu Hamil dan Mitos Rabu Wekasan
Film Inang secara resmi merilis trailer perdana. (Foto: IMDB)

JAKARTA, celebrities.id - Film Inang secara resmi merilis trailer perdana. Film garapan sutradara Fajar Nugros ini bakal ditayangkan secara serentak di bioskop pada 13 Oktober 2022. 

Dalam jumpa pers digelar di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2022), Fajar menjelaskan pertama kalinya memutuskan menggarap film tersebut. Baginya, Inang adalah tantangan tersendiri.

Film yang dibintangi Naysilla Mirdad, Dimas Anggara serta Lydia Kandou itu berhasil selesai tepat waktu. Padahal, Fajar belum pernah sekalipun memproduksi film bergenre horor.

"Pengalaman pertama buat saya. Sangat mengguncang juga pengalaman baru ini tapi seru. Ini sesuatu yang berbeda bagi saya," ujarnya.

Sutradara asal Yogyakarta itu lantas menyebutkan keputusan menggarap Inang. Fajar yang lebih sering menggarap film bergenre drama dan komedi mengaku tak bisa makan dua minggu usai pembuatan film tersebut.

"Setelah syuting Inang, dua minggu saya gak bisa makan dan tidur. Akhirnya saya ke psikolog karena film ini benar-benar di luar zona nyaman saya," katanya.

Film Inang diangkat diangkat dari kisah mengenai realita kehidupan yang dibalut dengan mitos Jawa, Rabu Wekasan. Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini berkisah mengenai perjuangan seorang perempuan hamil melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil bayinya. 

Film bergenre horor ini dibintangi oleh aktor-aktor papan atas. Di antaranya Naysilla Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, dan David Nurbianto.

Editor : Andre Purwanto