Transformasi Yessy Gusman, Aktris Top Era 1970-an yang Cantiknya Tak Lekang oleh Waktu

Bertold Ananda
Sabtu 19 Juni 2021 18:31 WIB
Yessi Gusman dikenal sebagai pemain film layar lebar berkebangsaan Indonesia yang kecantikannya tak lekang oleh waktu. (Foto: Instagram Yessy Gusman)

JAKARTA, celebrities.id - Yessy Gusman dikenal sebagai pemain film layar lebar berkebangsaan Indonesia. Namanya mulai dikenal pada 1970 hingga 1980-an. 

Salah satu judul film yang melambungkan nama Yessy Gusman di jajaran top artis Tanah Air adalah film Gita Cinta dari SMA (1979) karya Eddy D. Iskandar yang disutradarai Arizal.  

Di film itu, Yessy Gusman beradu akting dengan Rano Karno, Ade Irawan, Adisoerya Abdi, di mana film itu dipadukan dengan lantunan lagu mendiang Chrisye dan tarian Guruh Soekarnoputra. 

Film tersebut sukses mendapat perhatian masyarakat Tanah Air, tapi perjalanan karier Yessy Gusman dalam dunia peran film terhenti dan memilih melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. 

Pada usianya yang sudah menginjak ke-58 tahun ini Yessy tetap enerjik dan produktif. Terlihat sekarang ini Yessy Gusman mulai berkecimpung dan berkreasi di channel YouTube miliknya, yang memiliki 41 ribu subscribers. 

Kabar yang lebih mengejutkan dari sosok artis kondang ini adalah kecantikan alami yang miliki seolah tidak pernah luntur, mengingat usianya sekarang ini yang tidak lagi muda. Publik Tanah Air serta fansnya sangat terkejut lantaran artis top era 1970-an ini masih terlihat segar, cantik dan enerjik.

 

1
/
2