Transjakarta Tambah 8 Armada Mikrotrans Rute Cikini ke Gondangdia, Gratis! 

Rizky Syahrial
Senin 01 Agustus 2022 15:22 WIB
Transjakarta Tambah 8 Armada Mikrotrans Rute Cikini ke Gondangdia, Gratis! 
Transjakarta tambah 8 armada Mikrotrans rute Cikini ke Gondangdia. (celebrities.id/Dok Okezone)

JAKARTA, celebrities.id - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah operasi armada Mikrotrans AC pada rute Gondangdia - Cikini melalui Cikini Raya (JAK 10A).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, sebanyak delapan unit Mikrotrans AC telah dioperasikan untuk melayani masyarakat mulai pukul 05.00-22.00 WIB dengan tarif gratis.

“Penambahan tersebut efektif berlaku mulai Jumat (29/7). Ini sebagai bentuk komitmen Transjakarta dalam menghadirkan layanan yang aman dan nyaman,” tulis Anang dikutip oleh MPI Senin (1/8/2022).

Dia menambahkan, kehadiran Mikrotrans ini sangat penting penting, hal tersebut merupakan layanan first and last miles yang sudah terintegrasi dengan seluruh layanan Transjakarta.

“Hadirnya Mikrotrans AC ini tidak hanya mempermudah masyarakat, tetapi juga memberi pengalaman bertransportasi yang lebih menyenangkan,” katanya.

Selain adanya Air Conditioner (AC) dalam layanan tersebut, Anang mengatakan, armada ini juga dilengkapi dengan running teks yang menginformasikan rute yang dilayani, pintu sliding otomatis, TV Widescreen, tombol darurat dan palu pemecah kaca.

Menurutnya, Pelanggan juga harus melakukan proses tap in dan tap out secara teratur pada alat Tap on Bus (TOB) yang terpasang di armada.

Anang juga mengingatkan kepada pelanggan Armada Mikrotrans untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama di dalam moda transportasi.

“Tetap penuhi semua protokol kesehatan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” ujar Anang.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi