Trauma Nonton Film Pengkhianatan G30S/PKI, Fadly Jackson: Capek Banget 30 Tahun Ketakutan

Andaru Danurdana
Kamis 13 Januari 2022 09:10 WIB
Trauma Nonton Film Pengkhianatan G30S/PKI, Fadly Jackson: Capek Banget 30 Tahun Ketakutan
Masih ingat sosok Fadly Jackson?. Dia pernah dikenal sebagai impersonator Michael Jackson dan kini lebih sering bekerja di balik layar.  (Celebrities/Doc. Fadly JAckson)

JAKARTA, celebrities.id - Masih ingat sosok Fadly Jackson?. Dia pernah dikenal sebagai impersonator Michael Jackson dan kini lebih sering bekerja di balik layar. 

Baru-baru ini Fadly muncul di hadapan media untuk membagikan salah satu kisah traumanya yang menyangkut film Pengkhianatan G30S/PKI.

Seperti diketahui seluruh warga negara Indonesia, Pengkhianatan G30S/PKI adalah sebuah film propaganda pemerintah yang menunjukkan peliknya kejadian pemberontakan PKI yang terjadi di tanggal 30 September 1965 silam. 

Sering disebut sebagai film yang menyeramkan, rupanya film ini juga meninggalkan luka yang sangat mendalam di hati Fadly Fuad alias Fadly Jackson.

Ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (12/1/2022) Fadly bercerita mengenai trauma terbesarnya yang tak kunjung hilang selama 30 tahun ini.

“Saya paling trauma itu dengan film G30S/PKI, sejak kecil. Kisahnya pilu dari usia kelas 3SD sampai kuliah selalu terngiang-ngiang kejadian detilnya sampai sering terbawa suasana,” ujarnya.

Akibat menonton film yang berujung trauma, Fadly pun jadi merasa terobsesi dengan serba-serbi kejadian bersejarah ini. 

 

1
/
2