Travis Scott Bantu Korban Festival Musik Astroworld, dari Biaya Pemakaman hingga Konseling Kesehatan

Hasyim Ashari
Minggu 14 November 2021 15:06 WIB
Travis Scott Bantu Korban Festival Musik Astroworld, dari Biaya Pemakaman hingga Konseling Kesehatan
Travis Scott Bantu Korban Festival Musik Astroworld, dari Biaya Pemakaman hingga Konseling Kesehatan. (Foto: celebrities.id/Instagram @traviscott)

HOUSTON, celebrities.id - Rapper Travis Scott meminta para korban kericuhan di Festival Astroworld di Houston untuk menghubunginya secara langsung untuk mendapatkan bantuan. Hal tersebut diungkap melalui pengacaranya.

Pengacara Travis Scott mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa keluarga yang menginginkan bantuan dengan cara apapun harus menghubungi timnya melalui alamat email khusus.

Seperti dilansir Channel News Asia, Minggu (14/11/2021) total korban kericuhan yang terjadi di konser Travis pada 5 November 2021 menjadi orang meninggal. Sementara, korban luka-luka bertambah, menjadi 12 orang akibat himpitan penggemar di dekat area depan venue.

Oleh karena itu, sebagai bentuk pertanggungjawaban, Scott telah menawarkan untuk membayar biaya pemakaman mereka yang meninggal dan mendapat konseling kesehatan mental secara gratis.

Perwakilan Travis mengklaim telah secara aktif berupaya keras untuk mendata setiap keluarga yang terkena dampak tragedi melalui kerja sama dengan pihak kepolisian. Hal itu dikarenakan agar semua korban bisa segera mendapatkan bantuan.

“Dia putus asa dengan situasi ini dan sangat ingin berbagi belasungkawa dan memberikan bantuan kepada mereka sesegera mungkin. Tetapi ingin tetap menghormati keinginan masing-masing keluarga tentang bagaimana mereka ingin terhubung,” ujar perwakilan Travis.

Ternyata, kejadian ini bukan kali pertama dialami Travis Scott hingga dia harus menghadapi tindakan hukum atas sebuah konser. 

Sebelumnya pada 2018, dia mengaku bersalah atas tuduhan gangguan publik setelah dituduh mendorong orang-orang yang merapat ke atas panggung di sebuah konser di negara bagian Arkansas, AS.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi