Tren Citayam Fashion Week Sampai ke Thailand, Sandiaga Uno: Semakin Yakin Kita Bisa Jadi The Next Korea Selatan

Wiwie Heriyani
Minggu 31 Juli 2022 17:55 WIB
Tren Citayam Fashion Week Sampai ke Thailand, Sandiaga Uno: Semakin Yakin Kita Bisa Jadi The Next Korea Selatan
Menparekraf Sandiaga Uno harap tresn Citayam Fashion Week bisa menjadi The Next Korea Selatan. (celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Fenomena Citayam Fashion Week tak hanya menjamur ke beberapa daerah di Indonesia. Namun juga ke luar negeri, salah satunya Thailand. 

Seperti video singkat yang akhir-akhir ini viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak warga Thailand berlenggak-lenggok di zebra cross dan jalanan Kota Songkhla.

Tak hanya anak muda, bapak-bapak pun tidak mau kalah eksis dengan berpose sambil berjalan santai di zebra cross tersebut.

“Citayam Fashion Week (Songkha Version),” tulis akun @indonesiainsongkhla. 

Video yang kini telah dilihat oleh 3 ribu pengguna media sosial tersebut juga bahkan diunggah ulang oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

“Demam peragaan busana ala Citayam Fashion Week sampai ke Thailand! Bukan hanya merambah ke berbagai kota dan daerah di Indonesia. Semangat dan kreativitas 'Harudukuh Fashion Week' juga sampai ke Negeri Gajah Putih,” tulis Sandiaga, melalui akun @sandiuno, Minggu, (31/7). 

Selain mengapresiasi fenomena Citayam Fashion Week, Sandiaga juga mendukung agar fenomena Citayam Fashion Week bisa menjadi tren yang menginspirasi. Menurutnya, tren tersebut bisa menjadi ajang yang harus didukung selama memberikan dampak yang positif. 

“Semakin yakin bahwa kita bisa jadi The Next Korea Selatan, dengan menciptakan trend yang menginspirasi. Kali ini, teman-teman dari kedutaan Indonesia di Thailand ikut meramaikan ajang ini. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden @Jokowi, bahwa ajang seperti ini justru harus kita dukung selama memberikan dampak positif,” tulisnya.

Editor : Hadits Abdillah