Tren Rendam Wajah dengan Air Es ala Wanita Korea, Efektif?

Gita Chaerani
Kamis 28 Juli 2022 21:00 WIB
Tren Rendam Wajah dengan Air Es ala Wanita Korea, Efektif?
Tren Rendam Wajah dengan Air Es ala Wanita Korea, Efektif?. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Tampil cantik seperti wanita Korea tengah menjadi tren saat ini. Belum lama ini, tips perawatan kulit dari Korea dengan merendam wajah dalam air es sempat viral. Namun, benarkah tren tersebut benar-benar efektif?

Pendiri Deyga Organics, Arthi Raguram berbagi wawasan tentang tips merendam wajah dengan air es yang menjadi tren.

Apa yang dimaksud dengan merendam wajah dalam air es?

Nah, cara mengaplikasikannya di rumah sangat mudah. Hanya membutuhkan semangkuk besar air berisi air dingin bisa ditaruh dengan beberapa es batu. Lalu, dekatkan antara wajah dan mangkuk kemudian rendam wajah ke dalam mangkuk selama 30 detik. Jika sudah, keringkan wajah dengan handuk dengan lembut setelah mengeluarkan wajah dari mangkuk. Biasanya, metode ini dianjurkan untuk diikuti dua kali sehari.

Apakah merendam wajah dalam air es benar-benar berhasil?

Menggunakan air dingin untuk mencuci muka telah digunakan sebagai metode kuno. Air es bertindak sebagai anti-inflamasi yang bagus untuk menenangkan wajah yang teriritasi. Jadi, apakah mereka yang menderita jerawat atau mengalami ruam kulit, mencelupkan wajahnya ke dalam air es akan membantu menyingkirkan kondisi tersebut? Ini membantu mengurangi bengkak dan jika ingin mendapatkan kulit bercahaya dan awet muda, harus dilakukan secara teratur menggunakan metode ini, maka akan kelihatan hasil yang menakjubkan.

Manfaat merendam wajah dalam air es

Jika wajah terasa kusam dan kurang bercahaya, merendam wajah dengan air es adalah solusi termudah dan tercepat untuk mendapatkan kulit bercahaya yang lembut. Wajah dapat menerima aliran darah dan oksigen masuk ke sel-sel kulit yang dapat membuatnya terlihat sehat dan bercahaya.

1. Membuat makeup tahan lama

Untuk tipe kulit berminyak dan mudah keringetan akan membuat makeup gampang meleleh atau tidak tahan lama. Masalah bagi orang-orang dengan pori-pori terbuka dan besar yaitu sering menemukan bahwa riasan mereka tidak bertahan lama di wajah. Metode ini sangat membantu mengontrol minyak pada wajah, mengecilkan pori-pori, serta membuat riasan tahan lama.

2. Menenangkan wajah yang iritasi

Kondisi wajah yang sedang kemerahan, berjerawat, dan terbakar sinar matahari adalah beberapa kondisi umum peradangan pada kulit. Cara cepat untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mencelupkan wajah ke dalam air es. Hal ini juga efektif dalam menenangkan kemerahan pada kulit. Air dingin memiliki sifat yang dapat menenangkan kulit.

3. Mengencangkan wajah

Air es dikenal dapat mengencangkan pori-pori pada wajah. Hal ini dapat mengurangi ukuran besarnya pori-pori yang memberikan tampilan kulit lebih kencang. Jika ingin mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan kerutan, maka air es adalah cara yang bagus untuk dicoba. Itu dapat membuat kulit terlihat awet muda dan menunda proses penuaan dengan memberi tampilan yang kencang.

Sebelumnya artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul "Tips Kecantikan ala Wanita Korea dengan Rendam Wajah di Air Es, Ampuhkah?"

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra