Tuai Kontroversi, Kanye West Tetap Luncurkan Album Donda Deluxe Edition 

Putri Rahmawati
Selasa 16 November 2021 17:49 WIB
Tuai Kontroversi, Kanye West Tetap Luncurkan Album Donda Deluxe Edition 
Kanye West luncurkan album ‘Donda‘ yang sempat tertunda. (Foto: celebrities.id/ Instagram @kanyethegoatwest).

LAS VEGAS, celebrities.id - Rapper Kanye West merilis versi terbaru album ‘Donda’ akhir pekan lalu. Perbedaan dengan versi sebelumnya, kali ini terdapat lebih dari 20 menit ekstra trek audio. 

Versi alternatif tadi diisi oleh Life of The Party bersama Andre 3000 “Up From The Ashes, Never Abandon Your Family, Keep My Spirit Alive Pt.2, Remote Control 2 bersama Young thug dan fitur baru dari Kid Cudi dan masih banyak lainnya.

Album Donda dirilis perdana di Las Vegas pada Juli 2021. Versi kedua dikenalkan untuk publik di Mercedes Benz Stadium dan yang terakhir di Chicago’s Soldier Field.

Masing-masing versi menampilkan variasi konfigurasi album, trek audio, dan fitur yang berbeda. Lagu yang paling digemari publik dalam album ini ialah Life of The Party.

Di balik kesuksesan albumnya, West banyak menuai hujatan karena  menciptakan banyak kontroversi. West terlibat konflik dengan para rapper lainnya, seperti Drake

Tak sampai di situ, West juga semakin memancing kontroversi saat sesi promosi di Chicago. Dia tampil bersama Marilyn Manson dan DaBaby. Dalam acara tersebut, ketiganya menghadapi berbagai tuduhan penyerangan seksual dan homofobia. Walhasil, sejumlah jadwal konser dibatalkan. 

Dilansir dari Allkpop, Senin (16/11/2021), kontroversi album ' Donda' masih berlanjut. Hal ini diketahui saat rapper DeAndre Cortez Way alias Soulja Boy mengeluh di hadapan publik bahwa fiturnya di “Remote Control” tidak disertakan di album.
 

Editor : Mohammad Saifulloh