Tuan Guru Bajang: Konvensi Rakyat Bentuk Ikhtiar Partai Perindo Bangun Politik Lebih Sehat

Muhammad Refi Sandi
Kamis 25 November 2021 19:04 WIB
Tuan Guru Bajang: Konvensi Rakyat Bentuk Ikhtiar Partai Perindo Bangun Politik Lebih Sehat
Tokoh Nasional dan Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi ditunjuk oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, celebrities.id - Tokoh Nasional dan Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi ditunjuk oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat. Dia menekankan bahwa ini merupakan ikhtiar membangun politik yang lebih sehat.

"Konvensi Rakyat ini bagi saya suatu ikhtiar membangun politik yang lebih sehat. Kalau bicara politik yang lebih sehat sebagaimana disampaikan oleh ulama tadi, gimana sih supaya politik benar benar mendekatkan kita pada kebaikan lalu menjauhkan kita secara kolektif segala macam hal yang destruktif," kata TGB di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower Lantai 14, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

TGB pun menambahkan bahwa politik yang sehat harus dimulai dari hulu atau proses rekrutmen. Ia menegaskan bahwa dengan konsep Konvensi Rakyat tidak ada keistimewaan bagi siapapun.

"Maka itu menyehatkan itu harus dimulai dari hulunya mulai dari rekrutmennya. Nah disinilah peran dari Konvensi Rakyat dimana yang inshaallah tadi sudah saya saksikan bapak Ketum Partai Perindo sudah meluncurkan secara digital kita saksikan semua konsepnya rekrutmen yang berbasis pada kesetaraan, keterbukaan tidak ada privilege bagi siapapun tidak ada katakanlah keistimewaan begitu saja bagi seseorang," ujarnya.

Eks Gubernur NTB itu menuturkan sisi objektivitas ditegakkan pada proses Konvensi Rakyat Partai Perindo. Dengan tujuan menciptakan kehidupan politik yang sehat.

“Tapi, objektivitas lah yang ditegakkan. Mudah mudahan proses dari hulu yang baik kita akan bisa melihat pada saatnya nanti Insyaallah proses ini akan menjadi satu preseden yang baik sehingga kehidupan politik kita pun menjadi kehidupan politik yang lebih sehat dan mensejahterakan masyarakat," tuturnya.

Editor : Andre Purwanto