Tubuh Ideal dengan Teh Diet, 5 Langkah Ini Solusinya

Laras Dwi Sasmita
Jumat 11 Juni 2021 09:55 WIB
Bandan langsing dengan teh diet. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Teh diet atau teh hijau menjadikan minuman paling populer kedua setelah diet air karena nilai gizi dan antioksidannya mempunyai beberapa manfaat kesehatan. Termasuk penurunan berat badan. 

Maka tak heran, beberapa wanita kerap menambahkan teh hijau dalam salah satu menu yang wajib dikonsumsi setiap hari. Meski begitu, Celeb Hitz juga harus tahu cara mengonsumsi minuman satu ini agar mendapatkan hasil maksimal. 

Melansir dari berbagai sumber pada Jumat (11/6/2021), berikut lima langkah yang bisa dilakukan saat diet teh atau teh hijau aman dan dapat hasil yang maksimal. 

1. Minum dua sampai tiga cangkir teh hijau setiap hari 

Minum dua sampai tiga cangkir teh hijau dalam satu hari sudah cukup untuk melengkapi penurunan berat badan. Namun, tingkat metabolisme setiap orang berbeda-beda sehingga jumlah yang tepat akan bervariasi dari orang ke orang, tergantung pada metabolisme alami mereka. 

2. Berolahraga

Cara minum teh hijau agar cepat kurus dengan meminumnya sebanyak satu sampai dua cangkir sebelum olahraga.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi teh hijau yang dikombinasikan dengan kafein sekitar 90 menit sebelum berolahraga, dapat meningkatkan tingkat oksidasi lemak secara signifikan saat berolahraga. 

 

1
/
2