Tunggal Putra Denmark Viktor Axelsen Ingin Jadi yang Terbaik di Jakarta, Targetkan Sapu Bersih 2 Turnamen

Andhika Khoirul Huda
Sabtu 18 Juni 2022 21:56 WIB
Tunggal Putra Denmark Viktor Axelsen Ingin Jadi yang Terbaik di Jakarta, Targetkan Sapu Bersih 2 Turnamen
Tunggal Putra Denmark Viktor Axelsen Ingin Jadi yang Terbaik di Jakarta, Targetkan Sapu Bersih 2 Turnamen. (Foto:celebrities.id/Instagram @viktoraxelsen)

JAKARTA, celebrities.id – Sukses melangkah ke final Indonesia Open 2022, tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengungkap ambisinya. Axelsen mengakui bahwa dirinya ingin menyapu bersih dua turnamen di Jakarta dengan menjadi yang terbaik.

Axelsen melangkah ke partai puncak turnamen Super 1000 itu usai menumbangkan bintang Malaysia, Lee Zii Jia, di semifinal yang berlangsung pada Sabtu (18/6/2022) sore. Lewat pertarungan tiga gim, pemain ranking satu dunia itu menang dengan skor 19-21, 21-11 dan 23-21.

Kemenangan itu pun membawa pemain 28 tahun itu kembali mentas di final di Istora Senayan, Jakarta, untuk kedua kalinya dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, pekan lalu dia menembus partai puncak Indonesia Masters 2022 dan kemudian menjadi juara.

Axelsen pun tak menampik bahwa dirinya memang menargetkan dua gelar juara di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Karena itu, dia ingin memberikan penampilan terbaiknya di final ajang bulutangkis terbesar di Tanah Air itu agar targetnya terpenuhi.

“Tentu saja (saya mengincar dua gelar di Indonesia), saya sudah mencapai final dan harus maksimal besok karena itu akan jadi tantangan yang besar. Bagaimanapun saya tidak sabar untuk bermain di final,” kata Axelsen kepada awak media, Sabtu (18/6/2022).

“Sekarang saya hanya ingin fokus pemulihan setelah melewati laga yang sulit dan menikmati kemenangan saya hari ini, saya sangat bangga dengan itu,” tuturnya.

Di partai final Indonesia Open 2022, Axelsen akan berhadapan dengan pemenang laga antara wakil India, Prannoy H. S. dengan Zhao Jun Peng dari China. Partai puncak itu sendiri bakal digelar pada Minggu 19 Juni 2022 pukul 12.00 WIB.

Sekadar informasi, pemain kelahiran Odense itu belum pernah kalah lagi usai ditekuk Lakhsya Sen dari India pada semifinal German Open 2022 Maret lalu. Setelah itu, dia sukses merebut gelar juara All England 2022 dan Kejuaraan Eropa 2022 meski mundur pada dua turnamen lainnya di Swiss Open 2022 dan Thailand Open 2022.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra