Tutup Jakarta Film Week 2021, Wakil Gubernur DKI Jakarta Harap Ekosistem Perfilman Bangkit Pascapandemi Covid-19

Lintang Tribuana
Minggu 21 November 2021 21:19 WIB
Tutup Jakarta Film Week 2021, Wakil Gubernur DKI Jakarta Harap Ekosistem Perfilman Bangkit Pascapandemi Covid-19
Wagub DKi Jakarta Ahmad Riza Patria tutup gelaran Jakarta Film Week. (Foto; celebrities.id/Lintang Tribuana)

JAKARTA, celebrities.id - Festival film berskala internasional Jakarta Film Week (JFW) 2021 yang telah dibuka sejak 18 November, resmi berakhir hari ini, Minggu (21/11/2021). Penutupan yang digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Dalam kesempatan itu, Riza mengungkapkan bahwa JFW merupakan titik penting untuk perkembangan industri film. Langkah ini juga merupakan bentuk komitmen pemerintah DKI Jakarta. 

"Jakarta Film Week 2021 adalah media dan apresiasi yang memiliki kontribusi besar dalam perkembangan industri film dan jadi komitmen nyata Pemprov DKI Jakarta dalam membangun ekosistem perfilman bangkit pada era tatanan baru pascapandemi Covid,"  ujar Riza. 

Riza berharap, festival film ini mampu menjadi lokomotif penggerak perfilman di Tanah Air, khususnya di Jakarta. Menurutnya, hal ini sesuai dengan strategi pemerintah untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi di 2021. 

Dengan segala harapan baik untuk industri perfilman, Riza pun resmi menutup festival film JFW. "Dengan mengucap Alhamdulillah, rangkaian event Jakarta Film Week saya nyatakan ditutup," katanya. 

Penutupan JFW ini diakhiri dengan kegiatan menonton film bertajuk Whether The Weather is Fine. Film ini merupakan hasil kolaborasi sineas Indonesia dengan Filipina, Prancis, Jerman, Singapura, dan Qatar. 

Selama digelarnya JFW, tak kurang dari 72 film telah ditayangkan. Selain itu ada lebih dari 10 seminar dan acara komunitas dengan melibatkan lebih dari 20 narasumber. 

JFW merupakan festival film berskala Internasional yang diprakarsai Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta. Program ini diharapkan mampu membangkitkan industri film di tengah pandemi.

Editor : Hadits Abdillah